Kamis, 13 Desember 2012

Draf Resmi Kurikulum 2013 - Terbaru kemdikbud

Draf Resmi Kurikulum 2013 - Akhirnya kemdikbud mengeluarkan juga Draf Resmi Kurikulum 2013 bisa diuji publik secara online , dan di keluarkan pada tgl 29 november 2012
Kurikulum 2013

Pengembangan Kurikulum 2013 merupakan bagian dari strategi meningkatkan capaian pendidikan. Disamping kurikulum, terdapat sejumlah faktor diantaranya: lama siswa bersekolah; lama siswa tinggal di sekolah; pembelajaran siswa aktif berbasis kompetensi; buku pegangan atau buku babon; dan peranan guru sebagai ujung tombak pelaksana pendidikan.

Draft ini juga bisa diuji publik secara online di http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id/. Adapun Draft Resmi Kurikulum 2013 seperti dibawah ini :



Bagi saya yang menarik adalah :

1. Penamaan, Kurikulum baru ini sebaiknya diberi nama KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA (KPI). Seperti yang pernah disampaikan oleh Bapak Menteri M. Nuh bahwa “Kurikulum 2013 Asli Indonesia”. Jadi dengan Penamaan KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA (KPI) akan lebih menunjukkan jati diri Bangsa Indonesia.

2. Struktur Kurikulum, Ada beberapa Mata Pelajaran yang dihilangkan misalnya TIK di SMP. Pertanyaan saya : Akan dikemanakan Guru-guru TIK yang sudah ada.

Bagi yang mau mendownload Draf Resmi Kurikulum 2013 bisa di bawah ini :
DOWNLOAD PDF

Terimakasih sudah membaca artikel Draf Resmi Kurikulum 2013 Semoga Bermanfaat . :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar