Jumat, 16 November 2012

Tips Cara Mengolah Kulit Manggis yang Kaya Akan Manfaat

Haloo sahabat tandanartikel, udah pernah nyobain buah Manggis kan? pasti udah dooong. Naah kalo kulitnya udah pada nyobain? Hahh ciyusss loee!!?! wkwk pasti anehkan? ane mau kasi tau nih cara ngolah kulit manggisnya, tapi sebelum itu simak dulu penjelasannya okeh ;)

Tips Cara Mengolah Kulit Manggis yang Kaya Akan Manfaat

Sebagaimana kita ketahui buah manggis yang didalamnya terasa lezat ini ternyata pada bagian kulitnya yang berwarna ungu tersebut mengandung manfaat dan khasiat yang sangat penting untuk berbagai terapi pengobatan. Berdasarkan penelitian para ahli terhadap buah manggis dan kulitnya tersebut diketahui bahwa buah manggis mengandung sebuah bioaktif yang disebut xanthone yang berperan menjelajah di seluruh tubuh kita, dapat menetralkan radikal bebas yang berada di dalam tubuh kita, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Xanthone yang terdapat dalam kulit manggis ini mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan cholesterol dan lain-lain.

Berikut cara mengolah kulit manggis:
Pertama-tama siapkan dulu blender dan pisaunya

Bahan-bahan:

  • 1 buah manggis.
  • Madu/ gula aren
  • 1 gelas air murni.

Cara mengolahnya:

  1. Cuci bersih buah manggis utk menghilangkan kotoran dan noda2 yang yg menempel pada kulit manggis.
  2. Buanglah kelopak manggis (yang berwarna hijau) yang berada di pangkal buah manggis tempat batang manggis tsb.
  3. Jika anda mau, anda boleh mengupas (tipis-tipis saja) kulit luar manggis yang keras itu dan membuangnya.
  4. Potong buah manggis menjadi 4 bagian dan masukan kulit beserta buahnya kedalam blender
  5. Tuangkan segelas air
  6. tuangkan madu/ gula aren secukupnya untuk menambah rasa manis
  7. Mix it! dan Jus siap dihidangkan :)



Nah begitulah cara membuatnya sobat cius. Namun ane saranin pake es batu yah biar dingin! hehe. Oh iya satu lagi,, sebenernya dari rasa memang kurang begitu enak, ane juga udah pernah coba. Tapi manfaatnya ituloh brooo! WOW! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar