Kamis, 13 September 2012

Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Pasangan Hidup



[imagetag]



Tampan, punya karier cemerlang, pintar merayu, sering membuat kejutan dengan hujan hadiah. Sekilas memang menggambarkan sosok pria pujaan hati yang sempurna. Namun, apakah semua itu menjamin sosoknya sebagai suami ideal?



Belum tentu. Terlepas faktor-faktor membuai semacam itu, ada sejumlah kriteria yang jauh lebih penting untuk menentukan pendamping ideal. Kriteria yang meyakinkan bahwa si dia cukup berpotensi menjadi partner hidup dalam susah dan senang.



• Realistis



Pria realistis biasanya tidak akan memberikan janji-janji manis pada Anda. Dia akan menunjukkan dirinya apa adanya. Yang perlu Anda sadari, tak ada makhluk yang sempurna. Tapi, Anda berdua bisa belajar saling melengkapi lewat potensi dan kelemahan yang dimiliki masing-masing pasangan.



• Jujur



Tanpa kejujuran, hubungan akan kehilangan arah. Hati-hati, jika si dia sering tertangkap basah berbohong, sebaiknya Anda berpikir dua kali untuk menjadikannya pasangan hidup. Jika Anda tak dapat mempercayainya, kepada siapa lagi Anda bergantung?



• Respek



Carilah pria yang menaruh respek pada Anda. Dengan demikian Anda berdua lebih mudah bekerja sama dalam menyelesaikan setiap masalah yang muncul.



Kenali kepribadiannya sebelum melangkah ke jenjang rumah tangga. Awali dengan tahap pengenalan diri. Fase ini akan membantu Anda menemukan apa yang sebenarnya Anda harapkan dari sebuah hubungan, dan pria seperti apa yang dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut.



Jangan terjebak dalam romantisme sesaat. Dalam alam ideal, mungkin Anda menginginkan sosok pria yang selalu melimpahi Anda dengan segepok perhatian. Namun, ada baiknya jika sesekali Anda menyelidiki motivasi di balik perlakuan manisnya itu.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar