Sabtu, 08 September 2012

Wah, Lukisan Seharga Rp956 Juta Ditemukan di Pasar Loak!



[imagetag]




Sebuah lukisan yang diyakini merupakan karya pelukis besar, Renoir, ditemukan di sebuah pasar loak di Virginia, Amerika Serikat (AS). Lukisan tersebut diperkirakan berharga USD100 ribu atau sekira Rp956 juta (Rp9.560 per USD).



Para ahli memperkirakan lukisan itu berjudul Paysage Bords De Seine. Lukisan tersebut merupakan lukisan yang menunjukkan pemandangan sungai Seine di Paris.



Uniknya, seorang perempuan membeli lukisan itu hanya dengan seharga USD50 dolar atau sekira Rp478 ribu. Perempuan yang tidak diketahui namanya tersebut, sepertinya tidak mengetahui betapa berharganya lukisan yang ia beli di pasar loak.



Tetapi ketika dirinya melihat adanya tanda Renoir membuatnya untuk menganalisa tersebut. Lewat bantuan dari pusat lelang Potomack, lukisan itu diketahui memang asli karya Renoir.



"Perempuan itu membawanya kemari, dia benar-benar senang, tetapi tidak tahu hasilnya. Ketika ia membuka lukisannya, jelas sekali bahwa dugaannya benar," ujar Direktur Seni Balai Lelang Potomack Anne Craner, seperti dikutip Sky News.



Craner menambahkan, warna yang dipakai menjelaskan bahwa lukisan itu memang asli karya Renoir. Pihak balai lelang pun berencana untuk melelang lukisan tersebut akhir bulan ini.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar