Sabtu, 08 September 2012

Tips Memilih Produk Pemutih Kulit yang Aman



[imagetag]




Kulit putih masih menjadi patokan cantik seorang wanita.  Tak heran jika banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan berbagai produk pemutih. Beberapa produk tersebut aman, beberapa lagi mengandung zat berbahaya yang dapat membuat wajah tampak putih abu-abu dan mengancam kesehatan.



Bahaya Pemutih Kulit Yang Tidak Aman





Beberapa produk pemutih wajah yang beredar tidak dapat dipertanggungjawabkan keamanannya. Efek produk berbahaya tersebut memang tampak nyata, kulit menjadi putih lebih cepat, flek hitam cepat hilang, tetapi seringkali tidak diketahui apa komposisi produk tersebut. Produk pemutih wajah yang banyak beredar sering mengandung hydroquinone di atas batas yang diizinkan. Penggunaan merkuri yang sangat berbahaya untuk kesehatan juga sering dipakai dalam produk kosmetik.



Tips Memilih Produk Pemutih Kulit Yang Aman





Agar Anda tidak tertipu produk kosmetik berbahaya dan tetap sehat, inilah beberapa tips yang bisa Anda pakai.



Terdaftar di Badan Kesehatan Indonesia





Semua produk kosmetik, obat dan makanan harus mendapat izin dari badan kesehatan untuk memastikan keamanannya. Badan kesehatan di Indonesia yang bertanggung jawab adalah BPOM. Pastikan semua produk kecantikan Anda telah terdaftar. Jika ada kosmetik yang belum mencantumkan BPOM, pikirkan kembali pilihan Anda.



Beli di Counter Resmi





Di Indonesia, kita tahu ada banyak produk kosmetik palsu beredar, mulai merek luar negeri dan dalam negeri. Berhati-hatilah! Pastikan Anda mendapatkan produk kecantikan di counter resmi atau toko/swalayan terpercaya.



Bahan Alami Lebih Baik





Beberapa bahan alami dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Penggunaan bahan alami ini cenderung aman untuk kulit dan kesehatan. Salah satu bahan alami itu adalah buah langsat. Buah berwarna kuning gading ini dapat menghambat kerja enzim tirosinase. Enzim tirosinase dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Selain itu, buah langsat dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar