Rabu, 12 September 2012

Kalau Cinta Terjebak dalam Friend Zone



[imagetag]






Friend Zone

, istilah ini sepertinya sedang booming sekali di timeline Twitter. Menimbulkan kegalauan tersendiri di dalam hati para followers. Kalau kata friend zone ini masih terasa asing bagi Anda, sebut saja TTM atau teman tetapi mesra. Yah, bisa dikatakan demikian karena memang hubungan ini adalah hubungan yang kurang jelas. Dikatakan teman, tetapi mesra seperti kekasih. Dibilang kekasih, tetapi tidak ada komitmen yang jelas.



Di era teknologi yang serba maju ini, semakin banyak orang yang terseret masuk dalam friend zone. Entah mengapa, tampaknya orang semakin hati-hati saja dalam memutuskan siapa yang menjadi pasangan hidupnya. But wait, semakin hati-hati atau karena takut? Belum ada jawaban jelas tentang hal tersebut.



Nah, ternyata berada dalam friend zone membawa masalah tersendiri bagi masing-masing orang. Mulai dari galau, tidak bisa tegas mengambil keputusan, dan rasanya jadi serba salah, benar tidak?



Well, Ladies, ini saatnya mengambil tindakan. Tak bisa terus-terusan dibiarkan hubungan Anda berada dalam friend zone yang tidak ada kejelasannya. Semanis apapun sekarang, friend zone membuat kedua pihak sama-sama sakit dan kecewa apabila tak ada kejelasan.



Dan hanya ada dua pilihan yang bisa Anda ambil bila sedang terlibat dalam friend zone:



[EXIT]





Keluar dari friend zone berarti Anda tegas dan peduli pada masa depan Anda. Apabila memang ingin hanya sekedar menjadi teman, maka batasi beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengannya. Seorang teman tidak berciuman, tidak cemburu, dan tidak membatasi ruang gerak masing-masing. Mereka mungkin saling merindukan, tetapi perasaan mereka akan berada pada titik netral.



Bagaimana caranya keluar dari friend zone?



Tidak mudah mengajak seseorang berdiskusi tentang kejelasan hubungan. Tetapi bila Anda terus menerus membiarkannya, maka tidak ada dari antara Anda atau dia yang akan move one. Butuh ketegasan dari Anda untuk memutuskan keluar dari zona tersebut. Meminta maaf padanya, sekaligus ucapkan terima kasih.



Bukan berarti Anda memutuskan bermusuhan dengannya lho, tetapi Anda membuat batasan jelas hubungan yang Anda dan dia jalani saat ini, hanya sekedar teman biasa.



[STAY and BEING HURT]





Tetap berada di friend zone artinya Anda tak bisa menuntut kejelasan apapun darinya. Membiarkan semuanya mengalir dan berjalan tanpa arah. Dan apabila ternyata ia sudah punya kekasih, Anda juga tak bisa meminta ia membagi waktunya dengan Anda. Dia akan seperti sosok yang 'ada dan tiada' bagi Anda, selamanya!



Sekarang semua keputusan kembali pada Anda. Akan stay di friend zone atau keluar dan mengejar kebahagiaan Anda. Life is a choice, only you who can decide where the life will run.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar