Sabtu, 15 September 2012

Kalau Cinta Jangan Pandang Usia



[imagetag]




Bagi lingkungan masyarakat jaman dulu, menjalin komitmen atau berpacaran, atau bahkan menikah, dengan pria yang berusia lebih muda dari Anda adalah satu hal yang dianggap tabu dan memalukan. Banyak yang mengatakan bahwa tingkat kedewasaan wanita dan pria itu berbeda. Wanita mengalami proses kedewasaan dengan lebih cepat dibandingkan pria. Oleh sebab itu, dianjurkan bagi wanita untuk mencari laki-laki yang berusia minimal lima tahun lebih tua darinya agar kedewasaan mereka dalam menjalin suatu komitmen dapat terjaga.



Fenomena itu memang begitu adanya sekian tahun yang lalu. Bagaimana dengan sekarang? Hal ini ternyata sangat berkebalikan dengan kenyataan yang terjadi sekarang. Kini banyak orang menganggap bahwa usia bukan lagi ukuran kedewasaan seseorang. Kian banyak wanita yang menjalin komitmen serius dengan pria yang lebih muda. Ketika dilansir, wanita cenderung berpendapat bahwa pria yang lebih muda justru dapat memahami karakter mereka dengan lebih baik dibandingkan dengan pria yang lebih tua.



Usia memang bukan lagi tolok ukur kedewasaan seseorang. Banyak pula pria yang sudah 'berumur' namun masih berkelakuan belum dewasa. Sebaliknya, banyak pria yang lebih muda memiliki karakter kedewasaan yang seharusnya belum dimiliki oleh pria seusianya. Hal ini terjadi bisa karena berbagai macam faktor. Bisa jadi, pola pendidikan yang didapatkan oleh pria yang masih muda ini berbeda dan jauh lebih matang dibandingkan pria yang lebih tua daripada mereka.



Sebuah kedewasaan memang bukan satu hal dapat dengan instan didapatkan seseorang di sekolah atau melalui pelajaran. Seseorang dapat memiliki kedewasaan karena pengalaman. Dewasa bisa didapat melalui proses kehidupan. Begitu pula bagi wanita yang mendambakan kedewasaan. Wanita bisa jadi merasa lebih nyaman dengan pria yang lebih muda daripada mereka. Kenyamanan yang didapatkan ini tentu tidak bisa dengan mudah diukur dengan kematangan usia semata. Karena usia bukan lagi tolok ukur seseorang menjadi dewasa.



Berhubungan dengan cinta, cinta memang bukan hitungan matematika yang dapat dengan mudah menentukan seorang pria sudah dewasa atau belum. Wanita yang jatuh cinta cenderung tidak lagi memperhitungkan sesuatu yang tidak begitu penting seperti usia. Usia, bagi wanita yang berkomitmen dengan pria lebih muda, hanyalah deretan angka tidak bermakna yang hanya menjadi penanda lama seseorang berada di dunia, tidak lebih. Karena, kalau Anda sudah jatuh cinta, apalagi arti sebuah usia?



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar