Sabtu, 08 September 2012

Fakta Unik Tentang Bra yang Jarang Diketahui Orang



[imagetag]




Bra adalah salah satu item pakaian dalam yang sangat bermanfaat tak hanya untuk penampilan, tetapi juga membuat kedua buah dada merasa nyaman dan aman.



Bicara soal bra, tahukah Anda beberapa fakta unik tentang bra dari tahun ke tahun berikut ini?



100!





Ada 100 jumbai-jumbai yang menutupi dada Hera dalam pertempuran Trojan. Jumbai-jumbai tersebut adalah sebuah bra masa lalu yang tujuannya untuk mengalihkan perhatian Zeus dan membuatnya kalah dalam perang.



1858!





Adalah tahun di mana seorang wanita asal Brooklyn menemukan bra kawat. Ia kemudian memasukkan kawat sebagai penyangga dan menambahkan busa agar membuat payudara terlihat lebih besar. Bahkan di tahun ini, isi busa terbuat dari rerumputan atau rambut yang dipercaya dapat menyerap keringat. Yuck!



1950!





Adalah tahun di mana bra untuk berolahraga ditemukan. Bra ini dibuat khusus bagi mereka yang berolahraga dan didesain untuk membuat payudara tetap nyaman sekalipun harus bergerak aktif.



400!





Ada sekitar 400 orang wanita yang melakukan protes terhadap kontes kecantikan Miss America pada tahun 1968. Protes tersebut dimaksudkan agar wanita tidak dimanfaatkan sebagai alat pemasaran sebuah majalah pria saja.



1977!





Adalah tahun di mana pertama kali bra untuk jogging dibuat.



15.000!





Sebanyak 15 ribu bra terjual setelah bra merk Enell melakukan endorsement terhadap Oprah Winfrey di tahun 2001.



2001!





Pada tahun ini, bra termahal di dunia dibuat oleh Victoria Secret. Dengan potongan-potongan berlian di dalamnya, bra tersebut dipatok dengan harga US$12,5 juta. Yup! Hanya untuk sebuah bra saja!



36DD!





Dulu rata-rata ukuran bra wanita di Amerika adalah 36C, namun sekarang ukuran rata-rata berubah menjadi 36DD.



1990!





Adalah tahun di mana Jean Paul Gaultier membuat bra khusus untuk Madonna dengan nama Blonde Ambition. Bra tersebut sengaja didesain untuk tour ketiga Madonna.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar