Sabtu, 08 September 2012

Di China, Murid Dipaksa Tidur di Kelas!



[imagetag]




Bagi kebanyakan siswa, tidur di kelas termasuk kegiatan dilakukan sembunyi-sembunyi. Tapi anak sekolah di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China, malah dipaksa melakukan hal itu.



Sebuah Media mengabarkan, bangunan sekolah di China tidak cukup besar bila ditambah asrama menampung para murid dan tempat tinggal para siswa cukup jauh. "Tidak cukup waktu untuk pulang dan tidur siang hari," kata juru bicara sekolah tidak menyebutkan namanya.



Kebiasaan tidur siang dinilai bagus untuk perkembangan anak. Siswa disuruh melakukan kegiatan itu di dalam ruang kelas, di atas meja belajar mereka masing-masing. Konsep ini dikenal dengan nama Wujiao. Banyak sekolah di daratan China dan Taiwan melaksanakannya setelah selesai makan tengah hari.



Waktu diberikan untuk tidur siang ini hanya setengah jam tapi cukup membuat mereka kembali segar. Anak-anak mengaku tidak kesulitan saat tidur. Mereka cukup meringkuk di atas meja. Para murid malah semangat sampai membawa bantal dan selimut dan pulas. Jadi tidak ada lagi alasan terlambat ke sekolah dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar