Senin, 17 September 2012

Cintaku Bersemi di Dunia Maya



[imagetag]




Jatuh cinta dengan orang yang dikenal di dunia maya? Ini bukan hal yang tidak mungkin, mengingat jejaring sosial sekarang semakin banyak digunakan di mana-mana. Kehidupan manusia jaman sekarang agaknya sulit dipisahkan dari aktivitas di dunia maya. Interaksi inilah yang membuat jarak yang semula jauh menjadi sangat dekat dan mudah dijangkau. Nah, jejaring sosial mulai banyak digunakan sebagai ajang cari jodoh oleh sebagian orang. Bagaimana menurut pendapat Anda?



Sebetulnya tidak ada salahnya mencari jodoh di mana saja selama Anda berhati-hati ketika melakukannya. Dunia maya adalah dunia di mana Anda bisa berubah menjadi siapa saja, Anda bisa berkata apa saja, dan Anda bisa mengenal siapa saja. Kebebasan tanpa batas inilah yang justru harus disikapi dengan ekstra hati-hati. Semua orang bisa berbuat apa saja dan menjadi siapa saja yang mereka. Hal ini semakin membuat Anda sulit menentukan siapa orang yang sedang dekat dengan Anda.



Jika Anda akhirnya memutuskan untuk dekat dengan seseorang yang Anda kenal melalui dunia maya, selalu waspada. Jika dia mulai memberikan identitas diri yang terlalu berlebihan, Anda juga perlu mempertanyakannya. Bukan berarti Anda negative thinking dengan orang yang baru saja Anda kenal itu, namun Anda hanya bersikap ekstra hati-hati untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi.



Kata-kata mencerminkan siapa dia sebenarnya. Jika Anda mengenalnya dari Facebook atau Twitter, Anda bisa mengamati bagaimana kepribadian dia yang sebenarnya melalui status yang dia tuliskan di situs jejaring sosial tersebut. Setiap orang cenderung menuliskan apa yang ada di dalam isi hatinya ke situs jejaring sosial yang dia punya. Nah, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan investigasi sebelum 'jatuh' terlalu dalam dengan orang yang dekat dengan Anda.



Jangan memulai hubungan serius tanpa bertemu langsung dengan kenalan Anda dari dunia maya. Buktikan dulu semua yang dia katakan lewat dunia maya di dunia nyata. Apabila yang dia katakan 100% benar, Anda mungkin bisa melanjutkan hubungan Anda. Tapi tetap hati-hati, Anda belum mengenal betul karakteristik asli orang yang sedang dekat dengan Anda. Bukan hanya wajah, hati juga seringkali menipu. Dalamnya hati, siapa yang tahu? Jadi, jangan pernah lelah jatuh cinta, namun jangan sampai terbuai oleh cinta.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar