Selasa, 04 September 2012

Beuh, Kakek ini Tidak Cukur Rambut Selama 70 Tahun!



[imagetag]




Berapa lama Anda tidak memotong rambut? Pastinya tidak bisa mengalahkan kakek asal Vietnam ini. Selama 70 tahun, Nguyen Van Chien tidak pernah memotong rambutnya.



Pria yang kini berusia 85 tahun ini terakhir kali memotong rambut saat di kelas 12. Kini rambut sang kakek itu panjangnya mencapai 4 meter dan berat 2 kg.



Dilansir oleh Oddity Central, Van Chien memutuskan tidak memotong rambutnya lagi setelah mengalami kejadian buruk saat disuruh memotong rambut oleh salah satu gurunya. Ia tiba-tiba menderita sakit luar biasa yang tidak bisa diatasi dengan obat apapun. Padahal sebelum dipotong, Van Chien tidak pernah mengalami sakit, bahkan untuk sakit sekelas flu sekalipun.





[imagetag]




Memiliki rambut super panjang bukannya tidak menjadi masalah bagi Van Chien. Setidaknya ia mengaku bahwa rambut yang disebut oleh orang sebagai 'ekor naga' miliknya itu cukup merepotkan. Dengan berat mencapai 2 kg serta usia yang sudah tidak muda, Van Chien mengaku kesulitan untuk bekerja.



Kesulitan lebih juga dialami saat menyuci rambutnya. Butuh waktu lama untuk mengeringkan rambutnya setelah keramas. Hal ini sering membuatnya kedinginan. Alhasil ia pun memutuskan tidak kerasam sejak 30 tahun lalu dan hanya membersihkan kulit kepala dengan air tanpa harus mengenai rambutnya.





[imagetag]




Van Chien yang mengaku seorang penganut Budha mendirikan sebuah kuil dan hidup dengan kondisi kesehatan yang mengagumkan. Ia juga menjalani diet vegetarian.



Meski rambutnya mengagumkan, tapi itu masih kalah panjang dari milik Tran Van Hay. Pria sesama dari Vietnam itu memiliki rambut sepanjang 6 meter dan berat 10 kg. Sayangnya ia meninggal 2 tahun lalu di usia 79 tahun. Dengan begitu ia menjadi pria dengan rambut paling panjang yang masih ada.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar