Senin, 03 September 2012

8 Kesalahan Wanita saat Menyeimbangkan Cinta dan Pertemanan


[imagetag]

Banyak wanita yang sulit menyeimbangkan waktu antara bersama teman-teman dan kekasihnya sendiri. Terkadang, pasangan atau teman suka sama-sama cemburu saat Anda kurang memiliki waktu untuk mereka. Namun, hal itu bisa dipicu oleh kesalahan Anda saat ingin semuanya berjalan lancar.

Seperti dikutip dari Madam Noire, ini delapan kesalahan yang sering dilakukan wanita ketika menyeimbangkan antara hubungan asmara dan persahabatan.

1. Beranggapan Bahwa Teman Hanya Cemburu

Sebagian wanita beranggapan bahwa teman-teman wanitanya hanya cemburu dengan hubungan dia dan pasangan. Ada anggapan si teman cemburu karena dia baru saja mempunyai kekasih sedangkan temannya tidak. Hal ini seringkali membuat wanita mengabaikan peringatan teman bahwa ada sesuatu yang tidak baik tentang kekasih barunya. Sebelum menarik kesimpulan sendiri, coba dengar saran dari sahabat Anda. Siapa tahu dia memang benar peduli dengan Anda. Tidak ada salahnya mendengar pernyataan dari kedua belah pihak supaya tidak timbul salah paham.

2. Berharap Segala Sesuatu Tetap Sama

Ini menjadi salah satu kesalahan yang paling sering wanita lakukan. Entah mengapa, wanita selalu ingin tetap menghabiskan waktu bersama teman-temannya setiap waktu meskipun sudah punya kekasih. Namun, tidak ada kehidupan yang sama. Setiap orang berubah dan berkembang, baik karena mendapatkan pekerjaan baru, tinggal yang jauh, maupun menemukan pasangan hidup.

3. Mengganti Teman dengan Kekasih

Banyak gadis yang 'lupa' dengan teman-temannya setelah bertemu pria yang kini menjadi kekasihnya. Padahal hubungan baru beberapa bulan, berbeda dengan pertemanan yang sudah bertahun-tahun. Hal ini bisa menimbulkan masalah serius. Anda tidak harus menggantikan teman dengan pacar. Lebih baik kenalkan pasangan dan pintar membagi waktu bersama keduanya.

4. Menganggap Teman Selalu Ada

Banyak wanita yang sering merasa tidak enak dengan teman-teman daripada pasangannya. Bahkan, sebagian dari mereka menganggap kalau teman selalu ada dan pasangan hanya sesaat. Berhenti berpikir seperti itu. Sebaiknya, jalani kedua hubungan secara adil. Jangan selalu mendahulukan pasangan atau teman agar keduanya tidak merasa diabaikan.

5. Tidak Pernah Mengajak Pasangan Saat Kumpul Bersama Teman

Kerap kali wanita tidak suka diikuti oleh pasangannya saat kumpul bersama temanya karena beranggapan bahwa ini waktu untuk teman. Padahal, mereka bisa saling mengenal bila Anda pertemukan keduanya. Untuk itu, tidak ada salahnya mengundang teman dan pacar datang ke suatu acara.

6. Membuat Jarak Antara Anda dan Teman-teman

Ketika wanita menemukan pria baru, dia cenderung membuat jarak dengan teman-temannya. Mungkin bagi sebagian teman wanita Anda itu wajar, tapi bagaimana dengan teman yang lain? Bisa saja mereka menjadi kecewa dengan Anda. Kuncinya harus seimbang. Jangan langsung memberikan 'ruang' setelah mendapatkan pasangan baru. Ajak si dia sesekali ke suatu acara agar bisa menjaga hubungan pertemanan dan percintaan tetap harmonis.

7. Pacar Selalu Menemani

Ada wanita yang tidak bisa jauh sedikitpun dari pacar mereka. Begitu pula saat kumpul bersama teman-teman. Ke mana saja dia harus ikut dengan Anda. Hal ini merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita. Ada kalanya, teman-teman Anda hanya ingin bersenang-senang bersama Anda sendiri tidak dengan pasangan.

8. Dunia Seperti Milik Berdua

Tidak sedikit wanita yang menjalin kasih seperti dunia milik berdua. Tidak peduli dengan orang lain, bahkan temannya sendiri. Ingat, ada kehidupan lain di luar hubungan asmara Anda. Jangan mengabaikan teman setelah mendapat kekasih. Jalani hubungan seperti biasa serta diseimbangkan antara waktu dengan teman, kekasih, atau keduanya.

 Sumber
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar