Jumat, 14 September 2012

8 Cara Memutuskan Pacar Secara Baik-Baik



[imagetag]



Mengakhiri hubungan asmara bukanlah perkara mudah, terlebih jika sudah berlangsung lama. Saat ingin memutuskan pacar, alasan yang mendasari keinginan tersebut cukup banyak.



Kenyataannya, momen ini menjadi hal tersulit untuk dilakukan walaupun Anda sudah yakin bahwa hubungan dengannya sudah tidak bisa dilanjutkan lagi. Lalu bagaimana cara memutuskan pacar tanpa menghancurkan perasaannya? Berikut delapan tips dari all women stalk yang mungkin dapat membantu Anda.



1. Bersiaplah Menjawab Semua Pertanyaan



Saat ingin putus, Anda harus siap menjawab segala pertanyaan tentang segala penyebabnya. Selain itu, Anda juga harus siap menerima perubahan yang akan terjadi di masa depan. Sebaiknya Anda sudah siap menerima segala kondisi canggung yang mungkin akan terjadi setelah hubungan berakhir.



2. Tetap Tenang



Janganlah memutuskan pacar saat sedang emosi. Walaupun hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa Anda ingin memutuskannya, namun jangan lakukan dalam kondisi sedang marah. Nyatanya, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengatakan alasan Anda secara tenang namun tegas, karena tidak ada orang yang ingin diputuskan dengan cara diteriaki keras-keras.



3. Jangan Lakukan di Depan Umum



Memutuskan pacar di depan umum hanya akan membuat pemandangan yang tidak enak dilihat di tengah keramaian. Bawalah dia ke tempat yang sifatnya pribadi, hanya Anda dan dia berdua saja karena publik tidak perlu mengetahui apa yang terjadi.



4. Fokus pada Kegagalan



Tentunya sangat tidak tepat ketika ingin memutuskan pacar, namun Anda malah membicarakan tentang bagaimana indahnya hubungan di masa lalu ataupun hal-hal yang bisa diperbaiki ke depannya. Maka dari itu, fokuslah pada hal-hal yang membuat hubungan Anda dengannya terasa tidak sehat dan apa saja yang menggagalkan hubungan.



5. Bersikap Sopan



Pastikanlah Anda bersikap sopan saat memutuskan pacar. Cobalah untuk terlihat dewasa dengan cara tetap tenang dan berkepala dingin. Walaupun ada kemungkinan dia akan menjadi kesal dan mulai berteriak, ingatlah bahwa Anda telah bersikap sopan dan dewasa kepadanya.



6. Hati-Hatilah Memilih Kata



Walaupun Anda ingin memutuskan dia, janganlah menjadi kejam dengan mengeluarkan kata-kata kasar yang berlebihan. Apa yang perlu Anda katakan hanyalah alasan mengapa Anda ingin mengakhiri hubungan dengannya.



7. Rencanakan Berapa Lama Waktu yang Ingin Anda Habiskan saat Memutuskan Dia



Sebelum memutuskan hubungan, rencanakanlah dahulu berapa lama Anda ingin menghabiskan waktu untuk memutuskan dia. Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan satu jam hanya untuk mencoba memutuskan pacar Anda ataupun malah memutuskan dia terlalu cepat kemudian merasa menyesal.



8. Putuskan Secara Langsung



Hal terburuk di dunia adalah putus cinta melalui telepon ataupun SMS/BBM dan tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri sendiri. Putuskanlah hubungan secara tatap muka langsung karena itu akan berakhir lebih baik dan dia akan menghargai keputusan Anda.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar