Kamis, 06 September 2012

7 Tanda Kamu Harus Diet



[imagetag]


Banyak wanita yang secara tidak sadar memiliki kelebihan berat badan sehingga memakan apa saja yang dia mau. Perlu diketahui, berat badan berlebih bisa menimbulkan efek negatif baik bagi kesehatan maupun penampilan. Ini tanda-tandanya berat badan Anda sudah melebihi batas ideal dan perlu diturunkan, seperti dikutip dari All Women Stalk.



1. Pakaian Sudah Terlalu Sempit Dikenakan





Bila pakaian yang biasa Anda pakai sudah terlalu sempit di tubuh, berarti ini tanda bahwa perlu membuang beberapa kilogram lemak berlebih pada tubuh. Segeralah atur jadwal olahraga Anda!



2. Teguran dari Ibu





Ibu adalah orang yang paling mengenal siapa sebenarnya Anda dan dapat menerima segala kondisi anaknya. Jadi, jika beliau membicarakan masalah kelebihan berat badan berarti itu adalah titik dimana Anda sudah harus menurunkan berat badan.



3. Mudah Lelah





Merasa letih dan lesu secara terus menerus atau seperti tidak memiliki energi adalah salah satu ciri tubuh tidak sehat karena berat badan berlebih. Kembalikan kondisi tubuh dengan membakar kelebihan lemak.



4. Saran dari Dokter





Ini adalah yang tidak bisa dibantah lagi. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes. Sebaiknya ikuti jika dokter Anda menyarankan untuk mengurangi berat badan agar terhindar dari berbagai penyakit serius.



5. Anda mulai Menghindari Cermin





Ini mungkin karena Anda merasa tidak berpenampilan menarik ketika bercermin. Sama halnya ketika Anda takut untuk difoto. Jadi mulai sekarang, dengarkan kata hati untuk mulai berdiet.



6. Makan Berlebihan





Wanita dewasa memerlukan asupan sebanyak 2.000 kalori perhari untuk tetap sehat. Tapi jika Anda kecanduan ngemil sampai tidak ingat menu makan siang apa yang sudah dimakan, berarti kebiasaan Anda makan camilan sudah tidak wajar. Periksalah berat badan dan ukur berapa inci ketebalan lemak di bawah kulit. Jika ukurannya melebihi batas normal, maka sudah saatnya untuk berdiet.



7. Kata Hati





Jangan pernah menepis apa kata hati, karena mungkin saja itu benar. Seperti suara hati yang memberitahu bahwa Anda perlu menurunkan berat badan. Bercerminlah, dan kemudian mulailah program diet sehat.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar