Kamis, 13 September 2012

6 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari



[imagetag]




Tak sedikit orang di dunia ini sudah mencapai kesuksesan. Apa ya rahasianya?



Dikutip dari situs Times of India, pada dasarnya orang sukses itu tidak menyibukkan diri mereka dengan mengecek email setiap pagi. Mereka selalu memikirkan apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai sesuatu yang ingin diraih.



Sebuah situs bisnis Fast Company telah menganalisa kebiasaan orang-orang yang tergolong sukses di pagi harinya agar mereka lebih produktif, teratur, dan lebih efektif. Lantas, apa sajakah kebiasaannya? Yuk, simak di sini.



1. Tidak Menghabiskan Waktu Untuk Meriksa Email



Pemilik Tumblr, David Karp, berusaha untuk tidak mengecek emailnya sebelum jam 10 pagi. Sedangkan pemilik Keepcup, AbigailForsyth, mencoba untuk tidak mengadakan rapat di jam yang sama. Mereka lebih memilih untuk menyapa rekan-rekan bisnisnya di pagi hari.



2. Lakukan Sesuatu yang Berat Lebih Awal



Di dalam buku manajemen waktu 'Eat That Frog', Anda harus meletakkan hal terburuk di depan. Jadi, apabila Anda dihadapkan dengan masalah yang buruk, lebih baik selesaikan msalah tersebut lebih awal. Jika Anda memiliki pekerjaan yang tidak disukai, maka kerjakanlah terlebih dahulu.



3. Luangkan Waktu Untuk Memilah-milah



Setiap pekerjaan yang Anda Anda lakukan tentunya memiliki prioritas tertentu. Jadi sebaiknya luangkanlah waktu untuk memilah-milah pekerjaan mana yang paling penting untuk diselesaikan.



4. Pikirkan Orang di Sekitar Anda



Pikirkan imbas pekerjaan pada rekan-rekan Anda. Saat mengerjakan secara individual, Anda kadang lupa dengan efek pekerjaan Anda pada yang lain.



5. Ingat tujuan besar Anda



Merupakan hal yang sangat penting untuk melihat kembali tujuan besar dan target Anda yang ingin dicapai setiap paginya. Ini akan membuat apa yang Anda kerjakan tidak melenceng dengan target yang sudah ditentukan.



6. Gunakan Waktu Senggang



Apabila Anda pergi ke kantor dengan menggunakan angkutan umum, maka luangkanklah waktu selama perjalanan dengan membuat daftar apa saja yang ingin Anda lakukan di hari itu. Merencanakan sesuatu yang diinginkan dapat memudahkan Anda untuk mencapainya secara terorganisir.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar