Senin, 03 September 2012

5 Profesi yang Cocok untuk si Kreatif

[imagetag]

Bekerja sesuai dengan bakat dan minat dapat membuat Anda mudah meraih kesuksesan. Tak hanya itu saja, Anda juga akan mencintai pekerjaan yang dilakukan dan menjalankannya penuh dengan kebahagiaan.

Jika Anda tergolong orang yang kreatif, sebaiknya carilah pekerjaan yang bisa menuangkan kelebihan Anda tersebut. Lantas, jenis pekerjaan apa saja yang cocok untuk orang yang kreatif? Simak di sini, seperti dikutip dari Mag for Women.

1. Desainer Grafis

Tugas seorang desainer grafis adalah membuat logo, desain visual yang dibutuhkan untuk menyampaikan pesan, serta mendesain suatu produk kemasan. Desain yang diciptakan merupakan kombinasi dari suatu simbol, gambar dan kata-kata dalam rangka untuk mempromosikan merek tertentu. Orang yang berprofesi sebagai desainer grafis dapat bekerja di sebuah perusahaan retail, advertising, atau di media.

2. Desainer Interior

Tugas dari seorang desainer interior adalah mendesain tampilan interior rumah, kantor dan bangunan lainnya. Biasanya orang yang berprofesi sebagai desainer interior dapat berkolaborasi dengan arsitek dan juga kontraktor untuk memperbaiki struktur sebuah gedung.

3. Karyawan di Industri Media

Industri media merupakan wadah bagi orang-orang yang kreatif. Baik itu di bidang pertelevisian, radio, media cetak, maupun media online. Mereka yang bekerja di media, dituntut untuk selalu bisa mengeluarkan ide-ide yang brilian dan berbeda dari lainnya. Mereka juga harus berani tampil di depan publik dan mampu bekerjasama di dalam tim.

4. Copywriter

Tugas dari seorang copywriter adalah membuat sebuah headline, menulis dan membuat slogan untuk suatu produk, merek, atau bahkan perusahaan. Kat-kata atau kalimat dalam slogan tersebut tentunya harus kreatif, serta unik agar dapat dengan mudah diingat oleh orang banyak. Tak heran bila pekerjaan ini membutuhkan sosok orang yang kaya dengan ide dan pengetahuan.

5. Arsitek

Seorang arsitek juga harus memiliki pemikiran serta ide yang kreatif. Orang yang berprofesi sebagai arsitek harus mampu mengantisipasi tampilan yang tepat dari sebuah bangunan atau konstruksi. Mereka juga harus menciptakan desain sebuah bangunan dalam bentuk gambar untuk kliennya. Memamhami kebutuhan klien merupakan hal yang penting. Hanya orang yang kreatiflah yang bisa menemukan solusi serta memberikan desain yang terbaik.

 Sumber

#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar