Selasa, 04 September 2012

5 Kesalahan Utama saat Pacaran Jarak Jauh

[imagetag]

Long distance relationship (LDR)

atau pacaran jarak jauh memiliki tantangan yang lebih besar dibandingkan pasangan yang tinggal satu kota. Walaupun penuh tantangan, hubungan pacaran jarak jauh bisa berjalan baik dan langgeng bila terhindar dari kesalahan-kesalahan ini.

Tidak Menceritakan Kehidupan Anda

Anda dan dia terpisah jarak yang jauh, ketidakhadirannya kadang membuat Anda merasa seperti jomblo. Tapi ingat ladies, Anda masih punya pasangan yang ingin tahu bagaimana kehidupan Anda. Anda masih bisa curhat dengannya, Anda bisa memberitahukan kabar baik apapun padanya, apapun yang ingin Anda bagi masih bisa dilakukan walaupun dia berada jauh di sana. Yang harus diingat adalah waktu yang tepat untuk curhat dengannya. Jangan memaksa dia mendengar curhat Anda di tengah jam kerja atau kuliah.

Banyak Mengeluh

Yang ini berbeda dengan curhat, mengeluh di sini adalah mengeluh mengenai sulitnya pacaran jarak jauh yang sedang dilalui. Memang, pacaran jarak jauh akan menyita pikiran dan tenaga, tetapi jika Anda terus membahasnya dengan pasangan, dia akan capek dengan keluhan tersebut. Ini juga menandakan Anda sebenarnya belum siap melakukan pacaran jarak jauh. Berpikir positif dan sabar dibutuhkan jika Anda ingin hubungan jarak jauh ini berhasil.

Tidak Ada Komunikasi

Tiba-tiba menghilang dan kurangnya komunikasi adalah kesalahan yang sangat besar. Bayangkan jika dia tiba-tiba tidak memberi kabar dalam waktu yang lama, Anda pasti bertanya-tanya ada apa, begitu juga sebaliknya. Komunikasi yang rutin adalah hal utama yang bisa membuat hubungan jarak jauh berhasil. Komunikasi pendek dalam pesan singkat seperti "Aku baru membuat puding strawberry. Kalau kamu pulang, aku buatkan spesial untuk kamu :)" akan terasa manis dan membuat pertemuan dengannya terasa lebih hangat.

Cemburu dan Menuduh Selingkuh

Cemburu itu tandanya cinta, tapi jika cemburu sudah kelewatan apalagi menuduh selingkuh setiap saat, itu akan membuat si dia jengkel dengan sikap Anda. Sedikit-sedikit curiga, sebentar-sebentar meneleponnya hanya untuk tanya "Sedang ngapain, di mana, dengan siapa?" juga akan membuat si dia capek. Daripada terus bertanya dengan nada curiga, lebih baik katakan, "Lagi nonton bareng teman kantor ya? Selamat bersenang-senang, salam untuk mereka!". Ini akan membuat dia lebih nyaman dan menunjukkan Anda percaya padanya.

Selingkuh

Selingkuh adalah kesalahan paling besar saat menjalani pacaran jarak jauh. Rasa sepi karena ketidakhadiran pasangan sering membuat seseorang terpancing dan jatuh cinta (lagi) saat mendapat perhatian dari orang lain. Jatuh cinta (lagi) sering tidak memandang status seseorang yang sudah punya pasangan, hal ini dipermudah karena si dia jauh dari Anda, kesempatan selingkuh makin besar. Tapi ingat ladies, apapun alasannya, selingkuh adalah kecurangan yang menghancurkan komitmen dan masa depan hubungan asmara Anda.

Jika Anda dan si dia berhasil menjauhkan kesalahan-kesalahan ini, pacaran jarak jauh bisa berhasil dan seawet pasangan yang pacaran jarak dekat. Good luck!

 Sumber

#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar