Kamis, 06 September 2012

5 Desa Tercantik di Dunia

Jika Anda pernah melihat gambar pedesaan yang cantik di foto atau lukisan, itu bukanlah khayalan atau gambaran manusia. Semuanya benar ada dan bisa langsung Anda kunjungi. Penasaran? Inilah 5 desa paling cantik di dunia.



Dilongok dari situs Budget Traveler, berikut adalah 5 desa paling cantik di seluruh dunia. Bahkan, kecantikan 5 desa ini bagaikan lukisan Tuhan yang diturunkan di bumi.



1. Desa Bibury, Inggris







[imagetag]




Inggris memiliki desa cantik pertama yang bernama Bibury. Desa ini berada di tepian Sungai Coln di distrik Cotswold. Desa Bibury sudah disebut sebagai desa paling cantik di Inggris sejak abad ke-19 oleh penulis bernama William Morris.



Karena berada di kawasan perbukitan, desa ini tampak asri dengan hijaunya rumput yang mengelilingi. Bunga aneka warna juga tak mau kalah tampil untuk memberikan warna pada desa.



Yang membuat Bibury semakin menarik adalah hampir seluruh bangunan di desa ini masih asli terbuat dari batu, tidak berubah sejak abad ke-17. Sungai Coln yang memiliki aliran air jernih, juga menjadi bumbu manis desa.



Saat ini, Desa Bibury banyak dikunjungi wisatawan. Biasanya tujuan mereka satu, yaitu berburu foto berbagai bangunan antik di dalam desa. Salah satu objek yang paling difavoritkan untuk diabadikan lewat lensa kamera adalah Arlington Row, bangunan batu tua yang sudah ada sejak abad 14.





2. Desa Savoca, Italia









[imagetag]




Selain Inggris, negara lain yang juga memiliki desa cantik adalah Italia. Adalah Desa Savoca nama desa yang paling cantik di Italia. Desa ini berada di sebuah perbukitan antara Kota Messina dan Taormina.



Pemandangan yang tersaji dari Desa Savoca begitu indah. Hamparan pepohonan hijau mendominasi seluruh pandangan mata. Langit biru pun menjadi atap yang sempurna bagi desa ini.



Sama seperti Desa Bibury, bangunan yang berada di Desa Savoca adalah bangunan tua. Jalanan kecil menjadi penghubung antar rumah. Intinya, berkunjung ke desa ini, Anda seolah dibawa ke zaman Romawi kuno karena keantikan bangunannya.



Eits tapi tunggu dulu, ada satu lokasi yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke Desa Savoca. Tempat itu bernama Biara Cappuccini. Di dalam biara ini, Anda bisa melihat ada banyak koleksi mumi biarawan yang sudah ada sejak tahun 1700-an.





3. Desa Wengen, Swiss







[imagetag]




Memiliki latar belakang Pegunungan Alpen yang hijau dan birunya langit membuat Desa Wengen tampak sempurna. Keindahannya bagaikan foto yang terpampang di kartu pos. Saking sempurnanya, banyak yang menjuluki Desa Wengen sebagai tempat tinggal impian.



Berbeda dengan 2 desa sebelumnya, Desa Wengen diisi dengan rumah kayu yang tampak berdiri anggun. Tidak ada polusi di kawasan ini karena sejak 100 tahun lalu, berbagai macam kendaraan bermotor dilarang melintas di dalam desa. Asyik kan?



Usut boleh usut, ternyata Desa Wengen sudah menjadi tempat favorit wisatawan sejak tahun 1800-an. Mereka ingin menyaksikan sendiri kecantikan milik desa di Swiss ini, dan tentu memotret sebagai kenang-kenangan. Kegiatan lain yang juga sering dilakukan turis adalah bermain ski.



Hawa sejuk menyelimuti desa yang berada di ketinggian 1.280 mdpl ini. Jadi, jangan lupa untuk mengenakan pakaian dingin saat liburan ke sini, ya!





4. Desa Eze, Prancis







[imagetag]




Siap-siap tersihir begitu tiba di Desa Aze, Prancis. Desa yang berada di perbukitan ini memiliki pemandangan khas Mediterania.



Berada di puncak bukit Desa Eze, Anda bisa melihat pemandangan laut paling indah. Bentangan laut lepas dengan air birunya menjadi panoraman yang dijamin membuat mata Anda tak berkedip.



Berkeliling desa, turis akan melihat seluruh bangunan yang terbuat dari batu, mulai jalan hingga rumah. Biasanya, para wisatawan memilih Desa Eze sebagai lokasi bulan madu. Suasana temaram lampu pada malam hari dianggap paling romantis dan cocok untuk pengantin baru.





5. Desa Cesky Krumlov, Republik Ceko







[imagetag]




Cesky Krumlov adalah salah satu desa tertua yang ada di Republik Ceko. Bisa dibilang, ini adalah desa paling indah di Ceko. Ada lebih dari 40 bangunan dengan arsitektur cantik di dalamnya.



Cesky Krumlov berada di lembah Bohemia dan dilingkari dengan Sungai Vltava. Menghabiskan waktu dengan berlayar menggunakan rakit di Sungai Vltava adalah kegiatan yang paling sering dilakukan turis.



Tempat wisata lain yang juga ramai di kunjungi turis adalah kastil-kastil di Cesky Krumlov. Ada sekitar 13 kastil mengisi desa anggun ini. Datanglah dan bergayalah seperti putri ketika datang ke salah satu kastilnya.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar