Minggu, 02 September 2012

10 Motivasi Positif untuk Hidup Kamu



[imagetag]




Seringkali yang kita butuhkan saat menghadapi sebuah masalah adalah, sosok yang memberi dukungan dan semangat, sebuah pelukan, senyuman yang manis dan menguatkan atau tatapan mata yang meyakinkan bahwa kita bisa melewatinya.



Namun, sayangnya semua hal tersebut tak selalu bisa kita dapatkan saat kita sedang down.



Agar tak terlanjur terpuruk dalam kesedihan dan masalah, baca 10 motivasi positif ini deh.



1. Saat harus berhenti dari pekerjaan





Apapun penyebab Anda harus berhenti dari pekerjaan, jangan pernah menganggapnya sebagai sebuah beban dan kesalahan. Tidak! Ini bukan kesalahan! Ini adalah sebuah kesempatan bagi Anda untuk mewujudkan mimpi dan semua ide-ide yang pernah Anda kubur dalam-dalam.



2. Saat baru saja putus cinta





Orang gampang saja mengatakan pada Anda "cari saja yang baru," tetapi kenyataannya memang tak pernah semudah itu. Sembuh dari patah hati itu jauh lebih sulit ketimbang sembuh dari penyakit lainnya. Tetapi akankah Anda menyerah dan semakin jatuh pada rasa sakit itu?



Ketimbang terus menerus menangisi apa yang sudah tak bisa diselamatkan, ini adalah waktunya memperbaiki diri. Baik penampilan, karier, maupun hubungan sosial Anda dengan teman-teman lainnya. Anda tak harus bilang "aku akan move one" tetapi katakan saja dengan sikap Anda yang nyata. Perlahan rasa sakit itu akan sembuh dan menghilang.



3. Dipecat atau di-PHK oleh atasan





Yang terberat adalah ketika harus dirumahkan oleh perusahaan. Tidak mudah mencari pekerjaan baru yang dapat mencukupi biaya hidup sehari-hari.



Tetaplah berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk Anda membuka lahan bisnis atau mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.



4. Ditipu orang





Terkadang tak habis mengerti, kok bisa ya orang yang sudah diberikan kepercayaan malah tega menipu Anda.



Sumpah serapah tidak akan mengembalikan kepercayaan yang telah hilang. Bersyukur saja bahwa Anda bisa belajar satu hal baru bahwa Anda harus lebih berhati-hati dalam memberikan kepercayaan pada orang lain.



5. Saat sedang jatuh sakit





Biasanya Anda beraktivitas ini itu, tetapi kali ini harus berbaring di atas ranjang karena sakit. Apakah ini sebuah hukuman? Tidak. Ini adalah sebuah kesempatan bagi tubuh Anda yang biasanya diforsir untuk beristirahat mengumpulkan kembali energi, sejenak.



6. Saat cintamu diduakan





Sudah memberikan cinta dan kasih sayang sepenuhnya, memberikan kepercayaan dan kesetiaan, eh malah diduakan. Teganya...



Tenang saja, justru lewat hal ini Anda tahu tanpa harus memberikan test padanya. Bahwa ia bukanlah pasangan yang tepat untuk Anda. Dan Anda berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik ketimbang dirinya.



7. Saat keinginan tidak terwujud





Rencana Tuhan memang tidak pernah bisa ditebak. Apa yang kita inginkan tak selalu bisa kita miliki. Bahkan seringkali yang diinginkan tak didapat, justru mendapatkan hal yang berbeda. Dan di saat ini kita harus menyadari bahwa yang kita inginkan tak selalu menjadi yang kita butuhkan.



8. Saat status single tak segera berubah





Apabila teman-teman sudah memiliki pasangan dan Anda belum. Ini bukan berarti Anda tak laku. Anda belum menemukan sosok yang pas dan membuat Anda nyaman, itu saja.



Sembari menunggu mr. Right, persiapkan diri Anda baik luar maupun dalam. Baik kepribadian maupun cantiknya penampilan.



9. Saat kehilangan barang kesayangan





Sudah disimpan baik-baik, ternyata masih saja bisa hilang.



Dan apabila hal ini pernah terjadi pada Anda, berpikirlah bahwa barang tersebut tak lagi bermanfaat untuk Anda. Ia akan lebih bermanfaat saat berada di tangan orang lain.



10. Saat kasih tak sampai





Pernah tidak jatuh cinta pada seseorang namun ternyata ia tak membalas perasaan cinta Anda?



Well, pernyataan kalau sudah jodoh tidak akan ke mana itu benar adanya. Anda bebas kok menyukai dan mencintai orang lain. Tetapi jangan pernah menuntut agar ia membalas perasaan itu, karena cinta sejati itu datangnya tulus tanpa harus diminta.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar