Kamis, 23 Agustus 2012

Tumpukan Buku Jamuran Dikembalikan Ke Alam!

Buku-buku yang sudah tidak terpakai dan tidak ada gunanya lagi dikembalikan ke alam. Setiap tahun Kanada melakukan hal itu, mengumpulkan buku tersebut di alam hingga jamuran seperti gambar-gambar di bawah. Seniman Kanada, LaTurel Rodney dan Folkerts Thilo berpikir bahwa daripada buku-buku tak terpakai tersebut berserakan, lebih baik mereka mengumpulkannya ke hutan.

Buku-buku pada gambar di bawah ini sudah berumur ratusan tahun dan sudah dibaca oleh ribuan orang di Kanada dan mereka meletakkannya di dalam lemari di rumah mereka dan setelah itu tidak pernah dibuka lagi. Lalu, bagaimana nasibnya penebangan hutan? Seniman Quebec, Kanada yaitu Rodney dan Thilo selalu bertanya-tanya seperti itu. Kemudian mereka memutuskan untuk mengumpulkan buku-buku yang sudah tidak pernah dibaca lagi dan mengembalikannya ke hutan. Nah, ratusan buku-buku tersebut kini menjadi sebuah seni instalasi yang sangat tidak biasa! Luar biasa!


Lalu, Bagaimana dengan Indonesia? :-D Apakah ada yang mau melakukan ide kreatif seperti seniman-seniman dari Kanada tersebut?






[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]




#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar