Rabu, 29 Agustus 2012

Tips Menyembunyikan Mata yang Bengkak



[imagetag]


Mata bengkak membuat penampilan tampak tidak prima. Beberapa faktor yang paling umum timbulnya kesembaban pada mata adalah karena terlalu banyak menangis, kurang tidur, kelelahan, alergi atau perubahan hormon.



Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengempiskan mata yang bengkak, meski penyebabnya karena kelelahan. Jika Anda menginginkan tampilan mata terlihat prima dalam waktu singkat, ada cara untuk mengkamuflase mata yang bengkak. Ini dia tipsnya.



1. Timun



Luangkan waktu Anda selama 15 menit untuk menempelkan timun pada mata yang bengkak. Kandungannya asam askorbik yang tinggi pada timun dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata.



2. Yo-Tox



Seperti dikutip dari Guardian, Yo-Tox merupakan teknik 'facelift' tanpa operasi yang dikembangkan di Manhattan. Menurut pakar yoga, Yo-Tox bisa dilakukan dengan cara duduk bersila dan meletakkan kedua jari telunjuk Anda di kedua sisi hidung, di bawah kantung mata. Berikan tekanan ringan antara 5 10 detik. Cara ini akan merangsang aliran darah ke daerah mata, sehingga kantung mata dan mata yang bengkak dapat berkurang.



3. Concealer



Mata bengkak biasanya dibarengi dengan kondisi lingkar mata menjadi lebih gelap atau kemerahan. Untuk menutupinya, Anda bisa mengandalkan concealer. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit. Jangan pilih terlalu terang karena bengkak pada mata malah terlihat semakin jelas.



4. Eyeshadow



Menggunakan eyeshadow warna gelap juga dapat menutupi mata yang bengkak. Mata Anda jadi terlihat lebih kecil. Untuk hasil yang maksimal tambahkan eyeliner pada garis mata bagian atas dan bawah.



5. Bulu Mata Palsu



Bulu mata palsu memegang peranan penting untuk mata. Bulu mata yang terlihat tebal dan lentik membuat penampilan lebih segar dan mata yang bengkak jadi tertutupi.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar