Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Meninggalkan Rumah saat Mudik


[imagetag]





Belakangan banyak pemberitaan mengenai kebakaran rumah yang terjadi saat mudik lebaran. Kebakaran tersebut banyak dipicu akibat kurang hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah. Tak hanya itu, meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama juga beresiko terjadinya pencurian jika kita tidak mengantisipasinya dengan baik.




Agar hal-hal tersebut tidak terjadi, ada baiknya, saat meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama mengikuti tips-tips berikut ini, Ladies, agar dapat meninggalkan rumah dengan hati tenang.




1. Pastikan rumah terkunci




Sebelum mudik, pastikan seluruh rumah terkunci. Jika perlu, tambahkan kunci ganda untuk menghindari pencurian.




2. Cabut selang gas dan kompor




Meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama ada baiknya Anda mencabut selang gas dan kompor untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebakaran.




3. Berkoordinasi dengan RT/ RW setempat




Sebelum mudik, pastikan Anda telah berkoordinasi dengan RT/ RW setempat setidaknya memberikan kabar bahwa Anda dan keluarga meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.




4. Titipkan rumah pada tetangga yang tidak mudik




Jika tetangga Anda tidak mudik, tak ada salahnya Anda menitipkan rumah Anda pada tetangga. Minta nomor teleponnya agar bisa tetap berkomunikasi.




5. Pasang alarm




Meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama memang sangat berbahaya jika kita tidak mengantisipasi segala hal. Ada baiknya Anda memasang alarm untuk menghindari masuknya penjahat ke lingkungan rumah Anda.




Kini, Anda dapat mudik dengan tenang. Selamat mudik ya, Ladies.
 Sumber

#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar