Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Menghaluskan Tumit Kaki yang Kasar


[imagetag]

Tumit kaki merupakan bagian tubuh yang jarang dirawat. Meski letaknya di bawah, namun ketika bagian tersebut tampak kasar, pecah-pecah dan kusam, maka dapat merusak penampilan Anda secara keseluruhan.




Apalagi jika Anda menggunakan sandal, maka tumit kaki dengan kondisi seperti itu, terlihat tidak indah. Untuk itu, agar kondisi kaki kembali halus dan lembut, ikutilah tips berikut ini, seperti dilansir Live Strong.




1. Garam


Rendam kaki dengan garam espom, jika tidak ada bisa menggunakan garam dapur. Rendamlah kaki selama 15 sampai 20 menit. Bila rutin merendamnya, maka kaki akan lebih halus.




2. Aspirin


Terdengar sedikit aneh, aspirin dijadikan sebagai perawatan kaki. Namun ternyata obat pereda rasa sakit tersebut bisa membuat kotoran kaki dan kulit kasar lebih mudah terkelupas. Caranya dengan menghaluskan lima butir aspirin, lalu campur dengan perasan lemon. Sebar campuran di tumit kaki, lalu bungkus dengan plastik atau handuk. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian gosok kaki secara perlahan dengan batu apung. Kaki akan terasa lebih halus dengan perawatan ini.




3. Petroleum Jelly


Petroleum jelly dapat menghaluskan kulit, termasuk tumit. Oleskan petroleum jelly pada tumit, lalu gunakan kaus kaki, agar kandungan petroleum jelly terserap pada kulit. Sangat baik jika didiamkan semalaman.




4. Jangan Menggunakan Sepatu yang Sedikit Sempit


Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan kulit retak atau pecah-pecah. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar