Jumat, 10 Agustus 2012

Tips Kiat Cantik DiHari Lebaran


[imagetag]
Tips Kiat Cantik DiHari LebaranTips Kiat Cantik DiHari Lebaran.Tampil Cantik Dihari Lebaran Cantik memang sudah jadi keharusan pada setiap Wanita walaupun cantik itu relatif namun udah sepantasnya wanita merias diri. Tidak menutup kemungkinan juga di Hari Lebaran para wanita harus tampil cantik, disini Around Our Live akan membagikan Tips Kiat Cantik Dihari Lebaran, sebenarnya sederhana saja Tips Cantik di Hari Lebaran untuk para wanita. Hanya dengan beberapa tips dan langkah kita bisa Tampil Cantik di Hari Lebaran.


Berikut Tips Kiat Cantik di Hari Lebaran yang Around Our Live akan suguhkan sebagai Tips Pilihan menjelang Datangnya Hari Lebaran yang sangat di nantikan oleh para kaum muslim.

Tips Kiat Cantik DiHari Lebaran.Tampil Cantik Dihari Lebaran  


1.Busana & Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Saya tidak melarang Anda untuk berbelanja semua yang serba baru. Tetapi sebelum berbelanja, tidak ada salahnya mengecek dulu isi lemari Anda, siapa tahu ternyata ada pakaian yang masih bisa dipakai. Jadi, tak semua pakaian harus baru. Cek kondisi baju-baju itu. Apakah ada yang temanya senapas dengan makna Lebaran? Apakah masih ada kebaya, busana muslim, atau busana lain yang rapi dan sopan, yang cocok dikenakan. Cek juga semua pelengkap busana, seperti sepatu, tas, selendang, jilbab, dan lain-lain yang akan mendukung penampilan. Yang Anda butuhkan tetapi belum Anda miliki, itulah yang nantinya mungkin masih harus dibeli atau kalau memang kondisi busana dan aksesoris Anda sudah tidak lagi layak pakai. Ini akan sangat membantu Anda dalam berhemat.

2.Beli atau Jahit

Usai mengecek isi lemari, Anda jadi tahu apa saja yang diperlukan, Kalau ternyata masih ada kebutuhan tambahan untuk busana, yang selanjutnya perlu dipertimbangkan adalah akan membeli pakaian jadi atau menjahitkan saja. Tidak ada pilihan yang pasti bahwa bakal lebih hemat ataupun lebih mahal dalam hal ini, karena semuanya tergantung situasi dan kondisi.

Ambil contoh, Anda mungkin sudah sejak lama tertarik pada seheleai kebaya di salah satu pertokoan dan rasanya busana itu amat cocok untuk Lebaran nanti. Apalagi, setelah dicoba, ternyata Anda jadi terlihat cantik. Masalahnya, ukurannya agak kebesaran dan tak ada yang pas persis di tubuh. Kalaupun dibeli, berarti harus dipermak dulu. Dengan kata lain, totaal hargnya jadi lebih tinggi karena harus ditambah ongkos mengecilkan. Alhasil, Anda yakin, menjahitkan ke penjahit akan lebih murah. Terlebih, Anda berhasil menemukaan bahan yang sama persis dengan kebaya idaman tadi.

Jadi, kadang lebih baik membeli bahan dan menjahitkannya, karena sudah pasti lebih pas di badan dan biayanya mungkin bisa lebih murah. Tetapi kalau ukuran baju itu pas di badan, sebenarnya mungkin akan lebih murah kalau kebaya itu dibeli saja karena harganya sendiri tidak terlalu mahal. Ini hanya salah satu contoh bahwa tidak ada patokan mana yang lebih hemat antara membeli atau menjahit, tetapi penting bagi Anda untuk mempertimbangkan mana yang lebih hemat di antara kedua pilihan tersebut.

3.Kreasi Sendiri

Anda masih punya tas yang cukup bagus tapi sudah agak bosan atau kelewat sering dipakai? Nah, mungkin Anda bisa melakukan sesuatu untuk mengubah penampilan tas tadi agar tetap dapat digunakan. Sebuah tas hitam polos, misalnya, akan tampil menarik kalau ditambah hiasan bunga dengan ukuran cukup mencolok yang serasi dengan busana Anda.

Hiasannya bisa Anda buat sendiri dengan mengikuti tips membuat hiasan yang kadang bisa Anda temukan di NOVA. Atau beli aplikasi yang dapat ditempelkan dengan cara dijahit atau disetrika. Harganya tidak mahal, tapi bisa membuat orang 'pangling' melihat tas yang Anda kenakan dan mungkin akan mengiranya sebagai sebuah tas baru. Bahkan, mungkin setelah Anda pakai, teman-teman Anda akan mencari tas sejenis ke berbagai tempat perbelanjaan tapi tidak menemukannya dan jadi penasaran. Bukan begitu? Jelas, dong, karena itu adalah tas ekslusif yang mendapat 'sentuhan' Anda sendiri.

Nah, bukan hanya tas, tapi pelengkap busana lainnya seperti sepatu, selendang, dan lainnya, juga bisa Anda buat eksklusif dengan tambahan kreasi sendiri. Yang jelas, ini bisa jadi lebih murah daripada beli baru, kan?

4.Rias Wajah Sendiri

Umumnya orang pergi ke salon untuk memperoleh hasil yang diinginkannya. Sebenarnya, kalau mau hemat dan tidak menguras kantong, ada beberapa hal yang dapat dilakukan sendiri. Perawatan wajah, misalnya, bisa mulai dilakukan beberapa hari menjelang Hari Raya dengan bahan-bahan alami yang selain dapat membantu Anda berhemat, juga membuat kulit wajah lebih mulus dan meminimalkan efek samping yang mungkin timbul (bahan alami tentu lebih baik daripada kosmetika buatan yang mengandung berbagai bahan tambahan yang mungkin dapat merusak.).

Kalau kulit wajah Anda sudah mulus, nantinya juga akan lebih mudah untuk meriasnya, sehingga rias wajah yang cantik akan lebih mudah Anda dapatkan. Apalagi Anda tentu yang paling paham kelebihan dan kekurangan wajah sendiri.

5.Selanjutnya, untuk penampilan rambut,
tentu harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Kalau busana Anda menuntut harus tampil rapi dengan sanggul, maka ada dua kemungkinan yang bisa Anda pilih. Pertama, kalau Anda memutuskan tampil dengan sanggul yang relatif sederhana, mungkin Anda bisa mengerjakannya sendiri dengan beberapa tips yang mungkin ada di NOVA. Tetapi kalau dirasa terlalu sulit, mungkin Anda perlu jasa seorang penata rambut dari salon. Kalaupun Anda memutuskan menggunakan jasanya, ini akan lebih murah dibanding kalau sekaligus meminta jasa merias wajah. Yang perlu diingat, kalau busana yang dikenakan tidak menuntut Anda tampil dengan tata rambut yang terlalu rumit, buat apa pergi ke salon? Bisa ditata sendiri, kan?

#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar