Minggu, 26 Agustus 2012

Tips Diet Tanpa Diet


[imagetag]





Banyak orang mengaku tidak bisa mengendalikan emosinya jika tengah berhadapan dengan makanan. Padahal, banyak penyakit yang tengah mengintai jika hal tersebut terus dilakukan. Tak jarang, obesitas pun melanda. Dan, tak sedikit wanita yang mengaku bingung menurunkan berat badan. Beragam cara telah dilakukan, namun selalu saja gagal. Berikut ini, seperti dilansir dari anewmode.com ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa diet. Apa saja itu?




1. Membuat rencana




Well, hal mudah yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah membuat rencana. Rencanakan apa saja yang akan dikonsumsi. Dengan membuat rencana, Anda akan tahu makanan apa saja yang bisa dihilangkan dari list sehari-hari. Jangan lupa juga, gantikan mangkuk atau piring Anda dengan ukuran yang lebih kecil. Hal ini tentu saja dapat membantu Anda membatasi konsumsi makanan setiap harinya.




2. Menghentikan kebiasaan lama




Jika selama ini memfokuskan menghindari mengkonsumsi makanan yang menurut Anda berbahaya, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Karena, semakin berusaha menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang 'dilarang', perasaan kecewa pun semakin besar. Sebaiknya, ganti kebiasaan tersebut dengan menambahkan menu makanan yang bergizi. Dengan begitu kemungkinan untuk mengkonsumsi makanan yang 'dilarang' pun semakin kecil, digantikan dengan makanan bergizi.




3. Melakukan kegiatan kecil




Lakukan kegiatan kecil yang berguna seperti naik turun tangga. Jika biasanya Anda menggunakan lift untuk naik turun lantai, kali ini ubah kebiasaan tersebut dengan melewati tangga. Percayalah, kegiatan tersebut tidak terasa jika ternyata membakar kalori.




Ternyata, diet tanpa melakukan diet, mudah, bukan?
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar