Kamis, 16 Agustus 2012

Misteri Pelari yang Tidak Pernah Berhenti Berlari


[imagetag]
James Worson
adalah tukang pembuat sepatu yang berasal dari Lemington, Warwickshire,

London,

Inggris. Tukang sepatu itu sangatlah congkak dan sombong akan kemampuannya berlari cepat dan tubuhnya yang atletis. Pada tanggal 3 september 1873, Worson membanggakan kemampuan berolahraga pada dua orang temannya yang berasal dari kota Lemington.




Ia mengatakan bahwa ia TELAH BEBERAPA KALI LARI DARI KOTA YANG SATU KE KOTA YANG LAIN DENGAN JARAK YANG SANGAT PENDEK. Orang-orang Lemington mengetahui akan bakat dari Worson, tapi mereka ingin menguji apakah dia mampu atau tidak. So, akhirnya mereka memberi tantangan kepada Worson untuk berlari dari Lemington ke Coventry. Dan Worson pun menerima tantangan itu.




Mereka memulai ujian itu dengan semangat yang tinggi. Worson dengan baju larinya mengawali lari maratonnya dan 3 orang temannya mengawali Worson dari belakang. Setelah berlari seperempat jarak Lemington-Coventry, Worson tampak tak kenal lelah dan masih berlari seperti biasa.Pelari itu tak pernah lepas dari pandangan teman-temannya sampai pada ia berlari di jalanan tak beraspal, Worson tiba-tiba kesandung dan kemudian terlempar kedepan serta jatuh di atas kepalanya dan hanya mengeluarkan satu jerutan yang sangat tajam.




"Itu adalah jeritan paling menakutkan yang pernah saya dengar" kata Wise, teman Worson. Jeritan itu adalah hal terakhir yang mereka ingat tentang Worson tubuhnya seolah-olah tidak menyentuh tanah. Ia lenyap ketika jatuh, tanpa mengenai tanah.




Jalan itu sendiri memberikan bukti yang nyata mengenai apa yang mereka saksikan. Foto yang dibuat burns dari jejak pelari Worson seolah-olah menjadi bekas telapak kaki yang goyah kemudian hilang begitu saja, seperti masuk ke dinding batu.




Anjing greyhound, masyarakat setempat, dan polisi melakukan pencarian selama berhari-hari tetapi hasilnya nihil. Kemudian, selama bertahun-tahun terdengar berita bahwa James Worson masih sering muncul berpakaian pelari dijalan yang lengang di sepanjang jalan Lemington-Coventry.Sejak saat itu, dia dikenal sebagai, 'orang yang berlari tanpa akhir hingga akhir zaman'.




Kisah tentang James Worson, membuat seorang jurnalis asal amerika yang bernama Ambose Bierce mebuat cerita pendek tentangnya yang berjudul 'An Unfinished Race' pada tahun yang sama.
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar