Senin, 27 Agustus 2012

[kisah nyata] Bertahan Diselingkuhi 3,5 Tahun Demi Cinta



[imagetag]




Tidak semua orang langsung membenci pasangannya ketika sadar telah diselingkuhi. Ada yang justru semakin cinta dan rela dirinya menjadi selingkuhan selama bertahun-tahun demi cinta.



Bunga (bukan nama aslinya) pertama kali bertemu dengan Ronny di awal tahun 2009. Berawal dari pertemanan akrab di Facebook, mereka pun saling bertemu meskipun jarak cukup memisahkan, yakni Jakarta-Bandung.



Saat itu Bunga masih berusia 19 tahun tahun dan Ronny 29 tahun. Pertemuan pertama itu begitu berkesan di hati Bunga karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya dan Ronny memberikan perhatian yang begitu intens. Saat itu Ronny mengakui kepada Bunga bahwa dirinya tidak memiliki pacar.



Perasaan saling suka yang begitu kuat membuat Bunga tetap menjalani hubungan jarak jauh dengan komunikasi via SMS. Tanpa ada kepastian resmi menjadi kekasih namun nyaman dijalani, Bunga dan Ronny menjalani hubungan erat layaknya kakak-adik. Kesulitan jarak yang membuat mereka sulit bertemu pun bukan menjadi masalah.



Hingga akhirnya setelah 9 bulan menjalani kedekatan, sahabat Ronny mengatakan kepada Bunga bahwa Ronny telah memiliki kekasih dan berjalan selama 2 tahun. Mendengar hal itu, Bunga sakit hati namun berusaha tenang. Mengingat hubungan tanpa status yang ia jalani, ia merasa tidak bisa banyak berbuat apa-apa. Iapun memaafkan Ronny tanpa drama, meskipun awalnya Ronny tidak mengakui perselingkuhannya.



Memaafkan, Bunga tetap menjalin hubungan sebagai teman namun tetap mesra Ronny karena Ronny sampai memohon-mohon untuk ditinggal. Waktupun terus berlalu hingga memasuki tahun 2011, Ronny pindah ke kota Jakarta tempat Bunga tinggal. Ronny yang kini semakin dekat jaraknya dengan Bunga, mengatakan agar kemesraan di antara mereka jangan sampai berubah. Namun yang terjadi justru Bunga semakin cinta dengan Ronny.



Bunga pun rela menjadi orang ketiga karena Ronny terus memohon agar Bunga tidak meninggalkannya. Bunga yang melihat karakter Ronny yang charming, smart, cocok membahas hal apapun membuat Bunga tidak bisa move-on ataupun melirik pria lain. Status selingkuhan ia jalani tanpa beban. Bunga bahkan mengakui dengan menjadi selingkuhan Ronny, ia merasakan sebuah hubungan yang penuh tantangan karena takut ketahuan menjadi kekasih gelap, ada rasa bergejolak yang membuat dirinya semakin sulit meninggalkan dirinya.



3,5 tahun berlalu dan Bunga melihat tidak ada perubahan dari Ronny untuk lebih memilih dirinya ketimbang kekasihnya. Bunga mengakui tidak ingin membuat hubungan orang lain rusak sampai putus. Namun ia memilih untuk tetap setia menjadi selingkuhan dengan harapan hubungan Ronny putus dengan sendirinya dan ia memilih dirinya sebagai pengganti.



Harapan yang tak kunjung terealisasikan membuat Bunga memberikan tenggat waktu kepada Ronny. Ia menegaskan jika tak kunjung ada keputusan yang pasti akan masa depan mereka, maka ia akan meninggalkannya dan move-on. Waktu pun berlalu dan masalah di antara mereka semakin banyak, salah satunya Ronny yang mulai menjauh dari Bunga dengan segala kesibukannya.



Mei 2012, Bungapun mengambil langkah besar dan mengatakan pada Ronny dirinya dirinya akan meninggalkannya. Setelah 3,5 tahun, keduanya tidak lagi saling berkomunikasi dan kini Bunga telah memiliki kekasih baru, sedangkan Ronny yang telah pindah ke Jakarta tetap bersama kekasihnya namun tetap berselingkuh, megingat semakin banyak kenalan di Jakarta.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar