Rabu, 29 Agustus 2012

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Sebagai Obat Herbal Alami



[imagetag]
Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Sebagai Obat Herbal  Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Sebagai Obat Herbal Alami Setelah sebelumnya Around Our Live memberikan informasi tentang Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak sekarang bagian Manfaat Dan Khasiat Daun sirih, yang mana daun sirih ini banyak digunakan dari semenjak dulu karena terkenal dengan banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. untuk anda yang ingin tahu khasiat apa saja yang terkandung pada Daun sirih silahkan lanjutkan membaca artikel dibawah ini.



Daun sirih mengandung minyak atsiri sebagai antiseptic yang berfungsi membunuh kuman, sebagai anti oksidan, fungisida dan anti jamur sehingga daun sirih bermanfaat bagi kehidupan kita, makanya banyak produk-produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat daun sirih sebagai brand image.

Berikut beberapa khasiat serta manfaat daun sirih :





Menghilangkan bau badan dan bau mulut



Rebus 4 sampai 6 lembar daun sirih dengan 1 gelas air putih, saring dan tambahkan sedikit gula pasir kedalam air rebusan agar terasa manis kemudian minum hangat-hangat, atau bisa juga dikumur-kumur tanpa gula pasir jika hanya bermaksud untuk menghilangkan bau mulut, atau remas selembar daun sirih campur dengan sedikit kapur kemudian oleskan pada ketiak jika hanya ingin menghilangkan bau pada ketiak.

Menghentikan gejala sariawan atau mimisan



Gulung 1 lembar daun sirih sambil ditekan agar minyaknya keluar lalu masukan kedalam hidung yang sedang mengeluarkan darah.

Mengobati sakit gigi dan gusi bengkak



Berkumurlah dengan air rebusan daun sirih yang sudah diaduk dengan garam secukupnya.

Menghilangkan keputihan pada wanita



Rebus daun sirih secukupnya kemudian basuhlah organ kewanitaan anda dengan air rebusan tersebut dalam keadaan suam-suam kuku kecuali daerah pribadi anda tahan terhadap air panas.

Pencuci mata merah dan gatal



Rendam daun sirih kedalam air bersih secukupnya sambil diremas-remas, tuangkan air remasan tersebut kedalam piring kecil yang cukup lebar lalu kedip-kedipkan mata anda di dalamnya.

Selain itu sebagai obat luar daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar

, bisul, koreng, gatal-gatal dan air rebusannya juga bisa digunakan sebagai pencuci muka untuk mencegah timbulnya jerawat. Bila dicampur dengan obat tradisional lainnya seperti kunyit, jahe, kuning, kayu putih bisa berkhasiat untuk menyembuhkan batuk, bronchitis, demam berdarah, asma, haid tidak teratur, radang tenggorokan dan lain-lain.

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar