Rabu, 29 Agustus 2012

Jurus Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Perselingkuhan



[imagetag]
Jurus Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Perselingkuhan Jurus Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Perselingkuhan Memaafkan pasangan yang selingkuh bukan perkara mudah. Namun, bukan berarti harus menyerah dan membiarkan hubungan kandas. Yang penting adalah usaha dan dan komitmen kuat untuk merekatkan kembali hubungan yang retak.

Sembari mencoba membangun kembali kepercayaan yang telah rusak, berikut sejumlah langkah yang bisa membantu memulihkan kemesraan usai perselingkuhan, seperti dikutipgaltime.com.

• Komunikasi



Anda harus bertanya kepada pasangan alasan selingkuh. Mungkin akan menyakitkan mendengar alasannya, tapi lebih baik tahu demi memperbaiki kekurangan hubungan di masa lalu. Cari waktu tepat untuk berbicara dalam kondisi tenang. Kendalikan emosi demi kebaikan masa depan.

• Jangan menghakimi



Ketika Anda telah memutuskan untuk kembali dan memaafkan, stop menyalahkan pasangan. Terus mengungkit kesalahannya hanya akan membuat usaha rujuk sia-sia. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk hubungan lebih harmonis, bukan ancaman yang bisa menghancurkan hubungan setiap saat.

• Libatkan konselor



Saran seorang profesional seringkali membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Jasa konselor pernikahan ini bisa Anda pakai untuk diri sendiri atau bersama pasangan. Hindari membicarakan masalah dengan orang-orang yang ikut menyimpan dendam terhadap pasangan.

• Luangkan waktu menyendiri



Tahap awal saat masalah mendera adalah menyendiri. Beri sedikit spasi dengan pasangan. Ini penting untuk meredam emosi yang cenderung masih tak stabil. Cari aktivitas positif yang menyenangkan seperti kembali menekuni hobi lama atau travelling. Pastikan pikiran sudah fresh ketika memutuskan kembali ke pasangan.

• Kencan romantis



Mulailah rajut 'hubungan baru' dengan membangun kenangan-kenangan indah. Anda bisa merencanakan kencan romantis sembari nostalgia masa-masa indah. Jika memungkinkan berlibur ke tempat-tempat romantis yang bisa membangkitkan gairah cinta. Ini cukup efektif membantu proses penyembuhan.

• Memperbarui komitmen



Masa-masa setelah konflik reda adalah waktu yang tepat untuk memperbaharui janji atau komitmen atas terciptanya sebuah hubungan harmonis. Komitmen ulang ini akan sangat membantu meringankan langkah meninggalkan masa lalu.vivalife.com
#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar