Senin, 13 Agustus 2012

Centralia, Kota yang Terbakar Selama Setengah Abad


[imagetag]





Setengah abad yang lalu, kebakaran di kota Centralia di Pennsylvania menyebar kebawah tanah dan membakar tambang batubara yang ditinggalkan. Dan sejak saat itu apinya terus membara dibawah kota.




Kekhawatiran tentang gas beracun yang berbahaya serta tanah amblas membuat pihak berwenang mengevakuasi lebih dari 1.000 orang dari kota tersebut pada tahun 1980.




Sekitar 500 bangunan dihancurkan sebagai bagian dari skema relokasi pemerintah federal yang bernilai multi-juta dolar.




Pada tahun 2002 kode pos untuk Centralia dicabut. Dan sekarang pemerintah negara bagian sedang mengambil tindakan untuk merelokasi para penghuni kota yang tersisa.




Department of Community and Economic Development Pennsylvania menolak permintaan wawancara atas masalah ini. Namun pemerintah bersikeras bahwa api yang masih membara dibawah kota ini masih memiliki potensi membuka jalur baru untuk gas mematikan mencapai bagian lain dari kota tersebut.




Namun beberapa warga Centralia yang memilih untuk bertahan menolak untuk meninggalkan kota tersebut, mengklaim bahwa mereka tinggal di bagian kota yang tidak terancam oleh kebakaran itu.




Mereka menolak tindakan pemerintah untuk merebut rumah mereka dengan menggunakan kekuatan hukum pengambilalihan secara paksa. Namun, argumen itu ditolak melalui putusan pengadilan bulan Juli lalu.


[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]


 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar