Jumat, 24 Agustus 2012

Bra Wanita, Salah Ukuran dan Efek Terhadap Kesehatan


[imagetag]
Bra Wanita, Salah Ukuran dan Efek Terhadap Kesehatan Bra Wanita, Salah Ukuran dan Efek Terhadap Kesehatan Berdasar survei yang dilakukan Marks & Spencer, empat dari setiap lima wanita diperkirakan memakai bra yang tak tak sesuai ukuran. Dan itu sangat mempengaruhi kesehatan mereka.

Jon Morton-Bell, pakar osteopathy atau struktur tubuh, menjelaskan bahwa pemakaian bra yang tepat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh terhadap gravitasi. Sebab pemakaian yang salah akan memicu gangguan kesehatan.

Bukan semata persoalan estetika, salah memilih ukuran bra bisa memicu keluhan sakit punggung, sakit kepala, gangguan perut dan bahu, kerusakan ligamen, dan postur tubuh bungkuk.

"Sebuah bra yang sesuai ukuran akan membantu memperbaiki postur tubuh dan membuat Anda terlihat lebih ramping karena membuat pinggang lebih kecil," ujarnya, dikutipmirror.co.uk.

Karenanya penting melakukan fitting bra sebelum membelinya. Mengukur lingkar dada dengan pita pengukur mungkin menjadi alternatif, tapi cara paling tepat menentukan ukuran bra adalah benar-benar mencobanya.

Kenali empat tanda bra salah ukuran:


1. Bagian tengah bawah bra tidak menempel di kulit

Ini menandakan bra terlalu sempit untuk ukuran Anda. Seharusnya, bagian tengah bawah bra menempel pada kulit karena berfungsi untuk menyangga, terutama bra kawat. Tetapi karena ukuran Anda terlalu besar, cup yang kecil tidak mampu menampungnya sehingga terangkat dan tidak menempel pada kulit. Fungsinya sebagai penyangga pun hilang.

2. Keluar dari bra

Ketika ada yang terlihat keluar dari cup, artinya Anda perlu bra dengan ukuran cup lebih besar. Untuk memperjelas, kenakan kaus agak ketat. Jika terlihat "dobel", itu tandanya Anda harus membeli bra dengan cup yang lebih longgar.

3. Ada ruang antara tepi cup dan payudara

Hal ini menunjukkan bahwa cup bra terlalu besar untuk payudara Anda. Seharusnya cup dan payudara menempel dan tidak ada ruang yang terlalu besar. Jika menggunakan bra busa, pastikan busa tersebut memenuhi ruang yang kosong agar bentuk payudara tidak terlihat aneh.

4. Bra membuat lemak punggung menonjol

Bra yang terlalu sempit akan menimbulkan bekas pada kulit dan membuat lemak punggung menonjol dan terlihat jelas. Biasanya karena pilihan lingkar yang terlalu kecil atau tali yang terlalu ketat. Untuk itu, pilihlah bra yang lingkarnya lebih besar, hal ini juga untuk.sumber
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar