Sabtu, 25 Agustus 2012

7 Menu Makanan yang Sesuai dengan Mood


[imagetag]


Saat sedang sedih atau bahagia, makanan juga turut mempengaruhi mood kita lho.




Terima kasih pada Yahoo Messenger yang telah menciptakan emoticon-emoticon lucu, sehingga emosi dan raut wajah kita tersampaikan.




Nah, coba hari ini apa mood Anda? Sedang sedih :(, sedang berbahagia :)) atau sedang stress? :| ? Let's fix it with this food.




Kalau sedang :(




Jika Anda sedang sedih, coba untuk makan makanan yang kaya akan Omega-3. Tujuannya adalah meningkatkan mood serta mengatasi tekanan agar tidak semakin larut dalam kesedihan.




Makanan yang kaya Omega-3 antara lain: ikan-ikanan, telur, daging merah, dan lain sebagainya.




Kalau sedang :-SS




Sedang takut dan tidak tenang akan sesuatu? Yang perlu Anda makan adalah menu-menu yang kaya akan folat. Seperti halnya Omega-3, folat akan membantu Anda mengatasi perasaan tidak tenang yang dialami.




Makanan yang kaya folat antara lain: alpukat, sayuran berdaun hijau, asparagus, kacang-kacangan, kacang polong, dan lain sebagainya.




Kalau sedang X-(




Saat sedang marah jangan biarkan emosi Anda meledak-ledak dan menguasai. Hasilnya akan berbahaya lho. Mengatasi hal ini lebih baik Anda menenangkan diri dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zinc.




Menurut penelitian di Jepang, seperti dikutip dari ivillage.co.uk, zinc dapat membantu mengendalikan emosi dan meredakan kemarahan.




Makanan yang kaya zinc antara lain: daging merah, daging unggas, produk susu, makanan laut, gandum-ganduman, kacang-kacangan.




Kalau sedang jatuh cinta :x




Sedang jatuh cinta dan berbunga-bunga? Ada beberapa makanan yang akan membuat Anda semakin ceria dan menambah gairah cinta. Makanan yang harus diasup adalah yang mengandung zinc, arginine, selenium dan niacin.




Makanan ini bisa disebut juga sebagai afrodisiak. Membangkitkan gairah dalam hal cinta serta seksual. Di antara lain seperti: kuaci labu, tiram, cabai, cokelat, daging kambing, alpukat, ikan-ikanan, dan lain sebagainya.




Kalau sedang tak percaya diri :-<




Kalau sedang tak percaya diri #sigh ada beberapa makanan yang bisa disantap untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.




Para peneliti di McGill University Monteral mengatakan bahwa mengatasi kurang percaya diri bisa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tryptophan. Makanan yang menjadi sumber tryptophan antara lain: daging (terutama ayam), ikan (terutama salmon dan tuna).




Kalau sedang patah hati =((




Banyak orang bilang saat sedang sedih, cokelat akan membantu mengatasi kesedihan tersebut dan mengembalikan mood Anda. Well, setidaknya sebagian besar orang sudah pernah membuktikannya.




Cokelat mengandung bahan kimia yang bisa menenangkan, meningkatkan mood serta membuat seseorang bahagia.




Kalau sedang cemas :-S




Saat sedang cemas, gugup dan bingung, lebih baik hindari kopi. Gantikan dengan teh herbal yang jauh memberikan ketenangan dan membuat Anda jadi rileks.




Secangkir teh hangat memberikan efek relaks dan tenang serta meredakan gugup.


Nah, di antara tujuh mood di atas, yang mana mood Anda sekarang?
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar