Rabu, 08 Agustus 2012

7 Fakta Tentang Aroma Penenang Pikiran


[imagetag]





Perhatikan tumbuhan dan kekayaan alam di sekitar Anda, ada banyak yang memberikan aroma segar. Aroma-aroma tersebut tak hanya enak dicium, tetapi memberi efek yang berdampak pada kesehatan.




Jeruk





[imagetag]





Banyak orang mengonsumsi alkohol untuk mendapat ketenangan, padahal jeruk dapat memberikan efek lebih baik. Aroma jeruk bisa memberi efek nyaman dan menenangkan.






Lavender





[imagetag]





Aroma bunga warna ungu ini sangat menenangkan dan bisa membantu seseorang cepat tertidur. Lavender juga berperan untuk mengatasi depresi jika pengobatan alternatif tidak memberikan hasil.






Lemon





[imagetag]





Menghirup aroma lemon segar tak hanya membuat seseorang lebih tenang dan nyaman, karena aroma ini juga membantu meningkatkan konsentrasi. Menikmati secangkir teh lemon saat bekerja akan mengurangi kesalahan yang mungkin akan terjadi hingga lebih dari 50 persen.






Cokelat





[imagetag]





Aroma coklat dapat menghasilkan endorfin, yaitu hormon yang membuat seseorang merasa bahagia. Suasana hati Anda akan bahagia saat menghirup aroma cokelat. Selain itu, coklat bisa membangkitkan gairah seksual. Kabar baiknya, Anda tak harus makan coklat untuk mendapat efek ini, menghirup aromanya memberi efek yang sama.






Grapefruit atau Jeruk Bali





[imagetag]





Jika Anda sakit kepala dan tidak hilang setelah minum obat analgesik, minyak yang diambil dari grapefruit atau jeruk Bali dapat membantu. Dalam dunia aromaterapi, minyak tersebut dikenal memiliki sifat analgesik (menahan rasa sakit atau nyeri).






Melati





[imagetag]





Aroma melati dapat membantu wanita hamil untuk mengetahui kapan dia akan melahirkan. Aroma melati juga dapat membantu melancarkan proses kontraksi saat persalinan. Selain itu, aroma melati sejak lama dipercaya dapat mengurangi kegelisahan. Aroma melati juga dapat mengatasi berbagai masalah menstruasi dan menopause.






Aroma Kesukaan Dewi Cinta





[imagetag]





Aphrodite atau Dewi Cinta yang berasal dari Yunani memakai aroma khusus saat merayu Zeus. Berdasarkan ilmu pengetahuan saat ini, rahasia aroma yang menghasilkan dari para Dewa Dewi Yunani adalah kenanga, cengkeh, pala, vanili, mawar dan melati.




Tapi tidak semua wewangian berdampak baik pada kesehatan, contohnya adalah aroma mesin foto kopi yang bekerja.




Bau Mesin Fotokopi Sebabkan Penuaan Dini




Bekerja di dekat atau sering mencium aroma mesin fotokopi dapat mempercepat penuaan dini. Selama bekerja, mesin fotokopi memancarkan ozon, demikian yang ditulis BBC. Ozon merupakan oksidan kuat, penyebab penuaan pada tubuh.




Aroma mana yang Anda suka? Berterimakasihlah pada alam dan Tuhan yang telah memberikan aroma-aroma ini. Alam selalu memberikan aroma terbaik untuk menenangkan hidup Anda.
 Sumber

#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar