Rabu, 29 Agustus 2012

5 Tempat Berhantu di Indonesia



[imagetag]




Berbicara mengenai mistik memang tidak akan pernah ada habisnya. Percaya atau tidak, pada dasarnya kita harus percaya dengan kehadiran makhluk halus. Karena, selain manusia, Tuhan juga menciptakan mereka. Namun, seringkali kehadiran makhluk halus justru ditakutkan oleh banyak orang. Berikut ini, ada 5 tempat berhantu di Indonesia versi

DD .



1. Lawang Sewu, Semarang





Banyak wisatawan mengaku terpesona dengan bangunan Lawang Sewu yang ada di Semarang. Tetapi, tak sedikit dari mereka mengaku takut dengan suasana mistis yang ada di dalamnya. Terletak di pusat kota Semarang, Lawang Sewu adalah bekas markas besar perusahaan kereta api Belanda. Dalam masa penjajahan, banyak tentara Belanda dan penduduk Indonesia meninggal ketika Jepang datang untuk mengambil alih kekuasaan. Ratusan korban terbunuh di bangunan yang dulunya disewakan sebagai pusat perkantoran. Namun, sejak ada insiden tersebut, Lawang Sewu tak lagi disewakan. Penduduk sekitar Semarang mengaku takut dengan fenomena hantu yang konon sering menampakkan wujudnya. Bahkan, meski dibuka sebagai tempat wisata, penduduk yang berprofesi sebagai penjual di sekitar Lawang Sewu pun mengaku enggan membuka dagangan hingga maghrib menjelang.



2. Terowongan Casablanca, Jakarta Timur





Dibangun di atas tanah perkuburan membuat terowongan Casablanca mempunyai kesan mistis yang kental. Konon, saat pembangunan terowongan yang melibatkan pembongkaran tanah perkuburan masih ada satu jenazah yang utuh. Hingga akhirnya terowongan tersebut selesai dibangun, banyak kecelakaan tak masuk akal yang sering terjadi. Banyak orang mengaku melihat perempuan tengah menyebrang tiba-tiba yang membuat banyak pengendara mobil seketika banting setir dan menyebabkan kecelakaan. Akhir tahun 90-an, ada seorang pria yang ditemukan tewas gantung diri di terowongan tersebut. Menurut warga sekitar, ada baiknya kendaraan yang lewat di terowongan tersebut menekan klakson untuk 'menyapa' penunggunya.



3. TPU Jeruk Purut





Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Perut tengah berjaga di sekitar perkuburan. Saat itu, Sapri Saputra, juru kunci, tengah berjaga dan melihat sosok pastur yang tengah membawa kepala dikuti oleh anjing di belakangnya. Konon, sosok hantu tersebut 'tersesat' dan tengah mencari makamnya yang ada di unit Kristen TPU Tanah Kusir. Hingga kini Sapri masih menjadi juru kunci makam dan menjadi orang yang dituakan. Konon, jika ingin menemui fenomena hantu kepala buntung tersebut bisa datang dengan rombongan berjumlah ganjil pada malam jumat.



4. Kamar 308 Hotel Samudera Beach, Jogjakarta





Konon, kamar 308 Hotel Samudera Beach, Jogjakarta ini dihuni oleh Nyi Roro Kidul, penguasa pantai Selatan, Parang Tritis. Suasana mistis yang dihadirkan kamar hotel tersebut pun sangat kental terasa. Tak hanya warga sekitar, banyak wisatawan lokal bahkan asing yang kerap kali datang untuk meminta berkah atau hanya sekadar melihat-lihat saja.



5. Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi





Berada di pesisir Selatan dekat pantai Plekung, TN Alas Purwo dipercaya sebagai tempat bermuaranya makhluk gaib. Banyaknya makhluk gaib yang ada membuat TN Alas Purwo ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin meminta pesugihan atau kemenangan dalam pemilukada. Bahkan, fenomena meminta pesugihan atau kemenangan di TN Alas Purwo dianggap telah membudaya.



Well, masih banyak tempat berhantu yang ada di Indonesia. Silakan tambahkan di kolom komentar jika ingin berbagi ya, Ladies.



 Sumber

#ad2fcb


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar