Selasa, 21 Agustus 2012

5 Perawatan untuk Menghaluskan Kulit Kaki


[imagetag]





Sebagian wanita tidak begitu peduli dengan perawatan kaki mereka. Padahal, kaki yang mulus akan terlihat sehat dan menarik, terutama saat memakai sepatu terbuka. Scrub dan moisturizer dapat melembabkan serta menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat tumit tampak kering dan pecah-pecah.




Maka dari itu, ada baiknya Anda mulai memperhatikan perawatan kaki untuk menyempurnakan penampilan. Dilansir dari Our Vanity, baca lima langkah ini agar kulit kaki halus dan lembut.




1. Rendam Dalam Air Hangat & Lakukan Pengelupasan


Sebelum melakukan exfoliation atau pengelupasan, rendam terlebih dahulu kaki Anda ke dalam air hangat selama 10 menit untuk melembutkan kaki agar lebih mudah menghilangkan sel kulit mati. Ambil batu apung, lalu gosokkan ke tumit, jari kaki, serta telapak. Fokuskan ke area kulit yang kasar dan kering sekitar 2 menit. Hindari menggosoknya terlalu keras agar tidak terjadi iritasi pada kulit. Anda akan merasa kulit kaki lebih halus.




2. Gunakan Moisturizer


Gunakan moisturizer atau pelembab khusus kaki setelah pengelupasan. Siapkan kaus kaki berbahan katun yang bersih, kemudian pakai sebelum tidur. Kaus kaki bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Jika tidak mempunyai pelembab, oleskan minyak sayur atau minyak zaitun.




3. Pilih Sepatu yang Nyaman


Sepatu yang nyaman membantu Anda menjaga kesehatan kulit kaki dari keretakan. Anda pun tetap bisa memakai heels, tapi cari sepatu hak tinggi yang kokoh dan tebal (bukan stiletto). Alas kaki yang nyaman tidak akan membuat Anda sakit ketika berjalan.




4. Berikan Waktu Istirahat untuk Kaki Anda


Pecah-pecah pada bagian tumit bisa disebabkan karena Anda terlalu lama berjalan atau berdiri. Maka dari itu, penting mengistirahatkan diri sekaligus kaki sejenak supaya tidak mengalami keretakan atau sakit.




5. Pijat Kaki Anda


Luangkan sedikit waktu untuk melakukan massage pada kaki. Hal ini berguna untuk menghilangkan ketegangan setelah melalui hari yang panjang.
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar