Selasa, 21 Agustus 2012

5 Makanan yang Bisa Bikin Bahagia


[imagetag]





Apabila Anda mengalami bad day, merasa jenuh, jengkel dan lelah serta inginnya makan melulu, jangan sampai makanan penuh kalori dan lemak yang jadi sasarannya.




Umumnya, apabila sedang sedih dan tidak mood, inginnya mencari makanan yang enak-enak saja. Tetapi alhasil, keesokan hari jam timbangan semakin mengarah ke kanan. Arrrghhh tidak!




Ladies, berikut adalah makanan yang bisa bikin bahagia tanpa harus mengorbankan berat badan Anda.




1. Susu dan produk susu lainnya




Susu dan produk susu lainnya kaya akan tryptophan, amino acid yang mempengaruhi otak untuk memproduksi serotonin. Serotonin sendiri adalah hasil proses kimia yang dihasilkan otak agar tetap bahagia dan rileks.




Selain itu, susu juga kaya akan antioksidan, vitamin D dan vitamin B12. Lengkap nutrisinya untuk melawan stress, penuaan dini dan baik untuk tulang.




2. Cokelat




Bagaimanapun, cokelat mengandung anadamine, sebuah zat kimia yang membantu menciptakan mood baik. Para peneliti percaya bahwa zat ini bisa bertahan lama di otak sehingga memberikan efek positif yang berkepanjangan.




Pun demikian, porsi asupannya juga tetap tak boleh berlebihan ya, Ladies.




3. Pisang




Pisang juga mengandung tryptophan, karbohidrat serta tinggi potassium yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah kelelahan. Selain itu, pisang juga memperlancar pencernaan sehingga mempermudah Anda yang bermasalah dalam buang air besar.




4. Blueberries




Kata akan antioksidan dan vitamin C, buah ini juga disebut-sebut sebagai buah anti stress. Antioksidan di dalamnya mampu membantu membuang racun/ radikal bebas di dalam tubuh. Tinggi akan serat dan ampuh melawan penyebab kanker.




5. Kopi




Sebuah studi yang dilakukan di Brazil, seperti dilansir oleh philstar.com mengatakan bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan mood serta energi. Membuat tubuh tetap terjaga serta lebih berkonsentrasi.




Sayangnya, kopi juga tak boleh dikonsumsi berlebihan karena menyebabkan kecemasan, susah tidur, serta jantung berdebar.




Sekarang sudah ada lima pilihan makanan yang bisa dikonsumsi saat ingin meningkatkan mood. Yang terpenting, tahu porsi yang benar untuk tubuh Anda ya ;)
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar