Rabu, 22 Agustus 2012

3 Trik Mudah Putihkan Kulit


[imagetag]





M

emiliki kulit putih dan bersinar adalah dambaan bagi wanita. Tak sedikit wanita yang menghabiskan banyak uang demi perawatan kulit agar tampak lebih putih, kencang, dan bersinar. Sayangnya, meski telah menghamburkan banyak uang, kulit putih tak kunjug didapat. Anda memiliki keluhan serupa? Berikut ini,
tips memutihkan kulit secara alami dengan bahan tradisional.



1. Campuran lemon dan putih telur




Kandungan protein yang tinggi pada putih telur bermanfaat untuk mengencangkan dan melembabkan kulit. Sedangkan buah lemon mengandung AHA (Alpha-Hidroxy Acid) yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Sehingga campuran keduanya dapat memberikan tampilan wajah yang cerah dan segar, juga putih.




Untuk memutihkan kulit dengan campuran lemon dan putih telur: siapkan putih telur dan air perasan lemon dengan takaran yang sama lalu aduk hingga merata. Sebelum digunakan, panaskan campuran hingga berubah bentuk menjadi semi padat. Tunggu campuran mendingin, lalu balurkan ke seluruh tubuh. Agar lebih merata, gunakan bantuan kuas saat membalurkan. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air.




2. Buah bengkoang




Banyak wanita paham akan manfaat yang diberikan oleh buah bengkoang. Hanya saja, tak sedikit yang mengaku malas menggunakan buah tersebut untuk memutihkan kulit. Padahal, kandungan 86-90 persen air yang ada pada bengkoang mempunyai efek melembabkan kulit. Sehingga, sangat cocok digunakan untuk bahan alami memutihkan, mengencangkan, dan melembabkan kulit.




Untuk memutihkan kulit dengan bengkoang: kupas dan bersihkan bengkoang, lalu parut hingga halus. Setelah itu, tempelkan merata pada permukaan wajah atau tubuh. Diamkan hingga mengering, sekitar 40 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.




3. Buah alpukat




Selain daging buahnya yang enak dijadikan jus atau dimakan biasa, buah alpukat ternyata juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E, buah alpukat sangat bagus digunakan sebagai bahan memutihkan dan mengencangkan kulit.




Untuk memutihkan kulit dengan alpukat: gosokkan kulit buah alpukat bagian dalam pada seluruh tubuh. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air.




Jadi, Ladies, silakan dicoba tipsnya. Jangan lupa kabari kami bagaimana hasilnya ya.
 Sumber


#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar