Kamis, 23 Februari 2012

COASTWAY 3102L

COASTWAY 3102L merupakan kapal dengan tipe Landing Craft Tank (LCT) milik perusahaan CV. Bisma Balikpapan, kapal ini naik dok tanggal 21 Februari 2012 menggunakan air bag (balon udara) di PT. MERANTI NUSA BAHARI,  Sebelum kapal ini di naikkan terlebih dahulu LCT. ALFA LIMA STAR diluncurkan karena proses reparasi telah selesai.
Docking COASTWAY 3102L cukup menyulitkan para operator karena kondisi cuaca pada saat itu hujan lebat yang mengakibatkan  lokasi pengedokan menjadi licin, sebagai bentuk tanggung jawab PT. MERANTI NUSA BAHARI kepada pelanggan , kapal dinaikkan ke darat sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh owner dengan Diruktur Utama PT. MERANTI NUSA BAHARI (Ir. H. Badaruddin). Tepat pukul 21.00 COASTWAY 3102L naik ke darat yang kemudian diberi balok ganjal.
Rencana kerja untuk kapal ini yaitu melepas poros kemudi dan poros baling-baling untuk dilakukan pemeriksan oleh Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), pekerjaan blasting dan painting, dan jika terdapat pelat lambung dan pelat bottom yang sudah tidak layak maka akan dilakukan replating.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar