Sabtu, 03 September 2011

REUNI AKBAR SMU NEGERI 1 BONTOBAHARI, KAB. BULUKUMBA

Untuk yang pertama kalinya alumni SMU Negeri 1 Bontobahari Kab. Bulukumba akan mengadakan Reuni Akbar mulai Angkatan 1985-2011. Kegiatan yang berlangsung tanggal 3 september 2011 akan mengusung tema “Berkumpul, Bersaudara, Brnilai, dan Bermanfaat”. Nasrum Syam selaku ketua panitia menuturkan kegiatan ini sebagai langkah awal menjalin tali silaturrahmi antar alumni SMU Negeri 1 Bontobahari. Bupati Bulukumba, Kepala Dinas Pendidikan, dan anggota DPRD Kab. Bulukumba turut hadir mengisi acara tersebut, dan yang paling penting tokoh-tokoh dari berbagai penjuru Nusantara alumni SMU N.1 Bontobahari meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut Kegiatan ini dirangakaikan dengan beberapa item kegiatan: donor darah, green school, Live music performance.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 Wita berlangsung dengan lancar setelah ketua panitia nasrum syam memberikan kata sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada segenap alumni SMU N.1 Bontobahari atas partisipasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana pada waktu yang telah direncanakan, dilanjutkan dengan kesan dan pesan yang disampaikan oleh perwakilan alumni yang menghidupkan kembali kenangan yang selama bertahun-tahun terpendam, sehingga pada saat itu pula rasa rindu akan teman-teman angkatan sedikit terobati setelah kembali bertemu kangen. Banyak sekali suka duka yang disampaikan menimbulkan tawa dari alumni ketika mengingat kembali kisah-kisah itu. Pada kesempatan yang sama Andika Mapasomba sastrawan yang merupakan salah satu alumni SMU Bontobahari turut menyumbangkan beberapa buah buku dan puisi-pusi karyanya sendiri, suasana pada saat itu sangat hidup karena puisi-puisi yang dibawakannya mengundang tawa para alumni.
Bapak Bupati Bulukumba mengapresiasi kegiatan ini agar tahun berikutnya dapat dilaksanakan kembali. Beberapa aspirasi yang disampaikan alumni telah disampaikan guna mendukung kemajuan SMU N.1 Bontobahari, salah satu sarana yang akan diupayakan oleh beliau yaitu sarana olah raga berupa lapangan basket dan tenis lapangan.

Setelah memberikan kata sambutan, Bapak Bupati menyempatkan diri membawakan dua buah lagu sehingga para alumni yang hadir bersorak ceria, ternyata Bapak Bupati juga manusia biasa yang memiliki jiwa seni. Bapak Bupati juga telah melakukan penanaman pohon di halaman sekolah sebagai rangkaian kegiatan green school.

Puncak acara Reuni Akbar SMU N.1 Bontobahari ditutup setelah terpilihnya kanda Asri Yusuf SH, sebagai Ketua pertama Ikatan Alumni SMU N.1 Bontobahari. Semoga substansi dari acara tersebut dapat tecapai yakni menjalin tali silaturrahmi antar alumni SMU N.1 BONTOBAHARI.


Naskah:Kurniawan & Madhy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar