Jumat, 01 Juli 2011

Blogilicious Milad Jakarta

Assalamualaikum Wr, Wb. 
Tanggal 25-26 Juni lalu telah diadakan sebuah acara Blogilicious Milad Jakarta acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun deblogger yang ke-2 yang diselenggarakan di Gedung Telkom Jalan. Sisingamangaraja No. 4-6 Lantai 8 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.


Blogilicious Milad Jakarta itu sendiri merupakan serangkaian acara Roadblog 2011 Blogilicious, yang sebelumnya acara tersebut diadakan di tujuh kota besar di Indonesia seperti: 
  1. Kota Surabaya yang diberi nama "Blogilicious De Surabaya"
  2. Kota Medan yang diberi nama "Blogilicious Horas Medan" 
  3. Kota Makassar yang diberi nama "Blogilicious Fun Makassar"
  4. Kota Bandung yang diberi nama "Blogilicious Van Bandung"
  5. Kota Yogyakarta yang diberi nama "Blogilicious Trah Yogyakarta"
  6. Kota Palembang yang diberi nama "Blogilicious Kito Palembang" 
  7. Kota Jakarta sebagai penutup event blogilicious yang diberi nama "Blogilicious Milad Jakarta".
Dari kota-kota diatas yang mengadakan event Roadblog Bloglicious 2011, hanya Kota Jakata lah yang begitu meriah dan berbeda dari event di kota-kota lain karena tidak hanya acara Roadblog yang diselenggarakan tapi acara memperingati hari ulang tahun deblogger yang ke-2 di acara ini diselenggakan dan membuat alasan acara ini dinamakan "Blogilicious Milad Jakarta".

Tapi sayangnya penulispun  tidak bisa ikut memeraihkan atau berpartisipasi dalam Event Blogilicious Milad Jakarta, dengan alasan yang agak lebih mecondong difaktor biaya karena penulis mempersiapkan biaya untuk melanjutkan Sekolah dari SMP menuju ketaraf yang lebih tinggi lagi yaitu SMK. Akan tetapi saya pribadi begitu senang dan gembira melihat Event Blogilicious Milad Jakarta berjalan dengan lancar dan begitu meriah.

Ada pula yang membuat saya bangga dari event Blogilicious Milad Jakarta ini karena dalam pembahasan materi tentang jual beli online dari Berniaga.com yang dibawakan oleh Direkturnya Jullian Gafar dan Steven Tampubollon ada yang menyangkutpautkan nama saya, guru saya, dan daerah tempat tinggal saya sebagai daerah yang potensial untuk jual beli onlinenya.
Sebetulnya saya menyesal tidak bisa mengikuti event Blogilicious Milad Jakarta, karena banyak sekali ilmu yang belum saya ketahui sebelumnya dibahas dievent Blogilicious Milad Jakarta ini seperti:
  1. Etika Blogging yang dipaparkan oleh Risa Amrikasari seorang penulis buku dan Konsultan HAKI, serta Amril Taufik Gobel seorang blogger, penulis buku dan koresponden Yahoo Indonesia.
  2. Mobile Blogging yang dipaparkan oleh Kuncoro Wastuwibowo
  3. Social Media yang dipaparkan oleh Nukman Luthfie, Seorang blogger paruh baya yang dengan gaya humornya dia membawakan kelebihan dan kegunaan social media (Sosmed) untuk membantu traffic pengunjung ke blog kita dan mengenalkan blog kita kepada halayak luas.
  4. Pertemuan blogger se-Asean pada bulan Oktober yang akan datang dipaparkan oleh Haz Pohan.
  5. Berniaga.com yang dipaparkan oleh Direkturnya Jullian Gafar dan Steven Tampubollon.
  6. Blogpreneur yang dipaparkan oleh ahli IT yakni Masim Vavay Sugianto, dari arahan ahli IT ini dapat membantu para blogger untuk meramu jurus ampuh membuat postingan.
  7. SEO dan Security yang dipaparkan oleh Raden Ajeng Nunuk P. dan pakar blog security Frenavit Putra.
  8. Monetizing yang dipaparkan oleh Mubarika Darmayanti dan Kukuh TW.
  9. Miladeblogger ke-2
Padahal beberapa hari sebelumnya event Blogilicious Milad Jakarta dimulai saya sudah mendaftar via Online dengan nama "Aldi Pristy Ghamely Septiawan" di situs web milik Blogilicious. Tapi tidak apa-apa suatu saat nanti sayapun akan bisa mengikuti event sepeti Blogilicious Milad Jakarta yang di selenggarakan Blogilicious ini karena bisa menambah pengetahuan tentang dunia IT, saling share satu sama lain, dan sekaligus bisa menjadi suatu acara silahturahmi antara para blogger yang mengikuti acara seperti ini. 

Demikian penyampaian materi tentang Blogilicios kurang lebihnya saya mohon maaf, akhir kata..
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar