Sabtu, 25 Juni 2011

Pentax Q Kamera Terkecil dan Paling Ringan di Dunia Kategori Interchangeable Lens Camera


Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah di hari ini saya masih bisa update/share kepada Anda, setelah beberapa hari tidak update dan mengunjungi blog para sahabat blog. Saya juga minta maaf karena akhir-akhir ini tidak bisa membalas kunjungan para sahabat blog dikarnakan sedang membuat blog baru untuk sekolah saya..

Kali ini saya akan share sedikit kepada anda mengenai Kamera Terkecil dan Paling Ringan didunia Kategori Interchang Lens Camera. Pastinya diantara anda sudah pernah mendengar atau mengetahui kamera terkecil didunia tapi semua itu berbeda ketegori dengan apa yang saya akan bahas kali ini.

Nah dari pada bercerita panjang lebar langsung aja saya ajak anda melihat kemera terkecil didunia kategori interchang lens camera.

Kompetitor yaitu Pentax yang memperkenalkan Pentax Q nya, yang merupakan kamera terkecil dan teringan di dunia untuk kategori kamera dengan lensa yang dapat dipertukarkan yang bisa masuk saku dan bahkan bisa digenggam telapak tangan Anda. Kamera ini  menggunakan sistem lensa PENTAX -Q mount baru untuk pertukaran nyaman  dengan berbagai lensa khusus Q termasuk prime, zoom, fish eye dan banyak lagi.
Pentax Q dilengkapi dengan sensor gambar 12,4 Megapixel CMOS 1/2.3-inch backlit yang mampu menghasilkan 12 bit  gambar RAW dan JPG. Dengan  ukuran kecil, si Pentax Q tetap melengkapi dengan layar 3-inci LCD dengan resolusi HVGA, Customizable Quick Dial   dan built-in flash pop-up. Kamera Pentax Q ini memiliki ISO 125-6400, sensor-shift untuk pengurangan goyang, mode pemotretan tradisional DSLR seperti Program, Aperture/Shutter Priority,  Metered Manual exposure control, Bokeh Control Filter dan Smart Effects.
Pentax Q mampu merekam video Full HD 1080  di kecepatan 30fps dan menawarkan In-Camera HDR mode yang mampu mengambil 3 gambar dengan eksposur berbeda-beda,mencampur  mereka untuk menampilkan detail dalam bahkan bayangan gelap dan pengambilan gambar di tempat sangat terang untuk kontras ekstrem. Kamera ini juga menyertakan mekanisme DRII (Dust Removal II)  untuk membantu mengurangi bintik debu mengganggu dari  foto yang diambil
Meskipun tampak seperti kamera mainan, Pentax Q mirrorless camera memiliki bodi dari bahan magnesium paduan ringan tahan gores, sehingga benar-benar tahan lama. Pentax Q juga mendukung SD / SDHC dan kartu memori SDXC dan menyediakan HDMI output. Pentax Q akan tersedia dalam model warna putih atau hitam dan dikirim dalam lensa Standard Prime (tersedia dalam perak) kit.

Pentax Q akan datang ke pasar AS pada musim gugur awal dengan harga sekitar $ 799,99. Bagi yang ingin menambahkan viewfinder/jendela bidik, Anda bisa mendapatkan Viewfinder O-VF1 eksternal dengan harga $ 249,95. Nah sudah tahu kan tentang kamera terkecil didunia ini, Semoga info dari saya ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Akhir kata..
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar