Sabtu, 25 Juni 2011

Konversi Mata Uang dengan Google Search

Assalamualaikum Wr. Wb.
Setelah beberapa menit yang lalu saya telah update tentang Kamera Terkecil Didunia tapi sekarang beda lagi topik pembahasannya. Yang akan saya bahas sekarang adalah mengenai Konversi Mata Uang dengan Google Search. 

Tak perlu ngomong panjang lebar diawal ini langsung saja saya antar anda melihat pembahasan kali ini tentang Konversi Mata Uang dengan Google Search.
Ingin tahu cara konversi mata uang gampang di internet? Dalam meningkatkan fungsionalitas layanan mesin pencarinya, berbagai tool terbaru telah Google hadirkan kepada para penggunanya selama ini. Salah satu tool terbaru yang bakal diintegrasikan ke dalam layanan mesin pencariannya tersebut adalah tool konversi mata uang yang mampu menampilkan tingkat konversi terhadap mata uang yang dibutuhkan para penggunannya.
 
Berkaitan dengan itu, Google kini sedang berupaya meningkatkan konsep yang terkait dengan tool konversi mata uang tersebut guna diintegrasikan ke dalam layanan Google Search yang ada.
Padahal sebelumnya, Anda hanya akan disuguhkan dengan informasi tentang tingkat konversi mata uang yang Anda cari saja. Namun dengan keberadaan tool terbaru ini, Anda bakal disuguhkan dengan hasil pencarian yang lebih spesifik dan signifikan lebih lengkap dibanding sebelumnya.
Pertama-tama Anda akan disuguhkan informasi dalam bentuk histori grafik tingkat konversi untuk melihat pergerakan fluktuasi dua mata uang satu sama lain dalam beberapa tahun terakhir ini.
Selain itu, Anda juga disuguhkan kotak isian (textfield) yang dapat dipergunakan untuk mengisi jumlah satuan mata uang yang Anda inginkan, untuk mengedit tanpa melakukan pencarian baru dan bahkan untuk mengubah mata uang yang ditampilkan sekalipun.
Untuk memperoleh tampilan jawaban tingkat konversi atau tool konversi terbaru ini, Anda harus melakukan query yang terkait dengan subjek bersangkutan.
Sebagai contoh, query yang diinput adalah “1 eur usd” kemungkinan Anda tidak akan memperoleh informasi spesifik dari tingkat mata uang yang Anda cari, sedangkan apabila query yang diinput adalah “1 EUR USD” maka barulah Anda akan bisa memperoleh informasi spesifik dari tingkat mata uang yang Anda cari. Sementara itu, yang cukup menarik, jika Anda mencari “currency converter”, maka tool baru ini secara otomatis diisi dengan tingkat konversi saat ini antara USD dan EUR. Dan hal ini kabarnya hanya berlaku bagi Anda yang kini berada di wilayah Amerika Serikat dan menggunakan mesin pencari Google.com.
Tool baru ini cukup berguna karena memudahkan tidak hanya mengubah jumlah yang Anda ingin konversi, tetapi juga mata uang yang Anda gunakan untuk menyederhanakan tugas melalui beberapa pengecekan pada waktu yang sama. 
Semoga bermanfaat artikel saya ini.. Akhir kata..
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar