Sabtu, 04 Juni 2011

Jam Tangan Pintar (SmartWatch) berbasis Android

Jangan kira Android hanya jadi sistem operasi tablet maupun smartphone saja! Kali ini orang-orang dari Blue Sky Srl Italia telah membuat kenyataan inovatif baru dengan menghadirkan sebuah jam tangan atau “smartwatch”  yang berjalan di atas sistem operasi Android.  Nah jika Anda berpikir bahwa jam tangan Android ini hanya bisa untuk membaca rss feed, tweets dan memeriksa panggilan tidak terjawab maka Anda salah. i’mWatch ini mampu berbuat jauh lebih banyak.
Selain melihat waktu dan memeriksa teks Anda, Anda dapat membuat panggilan, menerima panggilan, menggunakan speakerphone untuk panggilan suara, menerima email, cek cuaca, check in Foursquare, cek Facebook, Twitter dan masih banyak lagi. Apa yang Anda tidak dapat melakukan dengan aplikasi default  yang tersedia, Anda dapat memperluas fungsi menonton dengan men-download aplikasi baru dari toko aplikasi.
Smartwatch i’mWatch ini berjalan di atas prosesor CPU ARM9 Freescale IMX233 dengan memori 64MB RAM, 4GB penyimpanan, sebuah 1.54 “layar TFT touchscreen, baterai 600mah (2 jam waktu bicara dan 48 jam siaga). Jam pintar ini dapat dipasangkan dengan iPhone, BlackBerry atau ponsel Android dan harga nya sekitar $ 360 dan 3 jutaan rupiah dan itu adalah harga promosi sampai 30 Juni. Tidak murah memang tapi karena memang canggih dan masih jarang maka harga ini dirasa masih bisa dimaklumi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar