Senin, 13 Juni 2011

Apple Tarik Unit iPad 2 Dari Pasaran Terkait Duplikasi MEID

Terdapat sekitar 100 unit iPad 2 dengan nomor seri pengenal atau Mobile Equipment Indentifier (MEID) yang rangkap kabarnya telah ditarik kembali oleh Apple dari pasaran.
Jika dibandingkan dengan jumlah total iPad 2 yang dipasarkan sejak iPad 2 dirilis, pada dasarnya unit-unit tablet yang ditarik tersebut boleh dibilang sangat kecil jumlahnya dan bahkan tidak akan berpengaruh pada stok perangkat Apple yang dipasarkan itu sendiri.
Berdasarkan konfirmasi Apple kepada AllThingsD pada hari Jumat yang lalu dilaporkan bahwa unit iPad 2 yang ditarik oleh Apple terutama unit yang dibuat untuk bekerja pada jaringan CDMA Verizon yang mempunyai duplikasi pada MEID-nya. Dan perlu diketahui, keberadaan nomor seri atau mobile equipment identifier (MEID) ini bersifat unik dan sangat berperan dalam proses aktivasi CDMA pada iPad 2 terkait.
Selain masalah MEID, sebelumnya Apple juga telah diterpa dengan berbagai isu permasalahan pada unit iPad 2. Dan salah satunya yang santer menjadi bahan publikasi adalah tentang masalah berfungsinya unit.
Beberapa waktu belakangan ini, bahkan pernah muncul publikasi terkait permasalahan pada layar LCD iPad 2. Buruknya tingkatan pixel pada layar iPad 2 tampak telah menjadi keluhan tersendiri bagi penggunanya.
Menanggapi hal itu, kabarnya Apple pun telah melakukan beberapa langkah perbaikan dan peningkatan layanannya kepada para konsumennya. Termasuk pihak Apple tak akan segan-segan untuk mengganti tablet pelanggan yang bermasalah dengan tablet baru yang lain secara gratis. Selain itu, pihak Apple juga telah menyediakan unit yang telah diperbaharui sebagai penggantinya dan bukan merek yang baru tentunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar