Sabtu, 07 Mei 2011

Smart Phone Yang Bisa Dilipat Seperti Kertas

Alhamdulillah saya selaku pemilik blog tandanartikel.blogspot.com masih bisa berbagi pengetahuan yang mungkin dapat menambah wawasan dan pengetahuan para sobat-sobat. Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang SmartPhone Yang Bisa Dilipat Seperti Kertas, pasti sobat-sobat penasarankan dengan bentuk dari SmartPhone Yang Bisa Dilipat ini. Langsung saja saya hantar sobat-sobat ke TKP.

 Sebuah Prototype SmartPhone yang fleksibel dibuat dari kertas elektronik, yang dibuat oleh peneliti yang berasal dari Kanada, bernama Dr Roel Vertegaal
Paperphone adalah nama sebuah smartphone mirip dengan kertas tersebut yang dapat lipat tetapi Smartphone ini bisa melakukan berbagai macam yang bisa dilakukan oleh smartphone biasa lainnya seperti melekukan pangilan telepon, mengirim pesan, memainkan musik, dan menampilkan e-book. Smartphone ini memiliki fungsi berbeda ketika dilipat disudut dan sisinya.
Device tersebut merupakan kombinasi antara Dr Roel Vertegaal dengan Human Media Lab dari Queen's University, Kanada dan Arizona State University's Motivation Environments Research Grup. "Komputer ini tampak seperti lembaran kertas yang interaktif, bisa sebagai telepon, bisa juga dilipat, atau ditulis dengan menggunakan pena. Tebalnya yang hanya satu milimeter, menggunakan teknologi e-ink yang sama dengan e-book Kindle dari Amazon. Prototype PaperPhone ini akan ditampilkan dalam event konferensi Computer Human Interaction tanggal 10 Mei di Vancouver.


Wah wah keren juga kan smartphone ini bisa dilipat seperti kertas tapi masih bisa melakukan hal seperti smartphone biasa lainnya, Sekian dari saya pemilik tandanartikel.blogspot.com semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar