Senin, 02 Mei 2011

Menjelajahi Prosesi Pernikahan Kerajaan Inggris Ala Google Maps Dalam Model 3D


Seiring akan digelarnya perhelatan prosesi pernikahan ala kerajaan Inggris antara Pangeran Willian dan Kate Middleton yang disebut-sebut sebagai resepsi pernikahan terbesar dan teragung tahun ini, tampaknya tak luput dari perhatian dan peran serta Google sebagai penyedia layanan internet terbesar di dunia ini. Pasalnya demi menunjang kelancaran perhelatan terbesar tersebut, kabarnya Google lewat Google Earth-nya yang secara khusus menyediakan replika model 3D denah lokasi kerajaan Inggris yang berbasis di London dengan segala rinciannya.
Apabila Anda telah menginstal Google Earth atau Earth plugin, Anda dapat menjelajahi sekitar London sesukamu dan memeriksa semua situs yang ada. Tetapi jika Anda menginginkan situs yang akurat dari prosesi yang sebenarnya, Anda dapat mengaksesnya melalui http://maps.google.com/royalwedding. Dengan mengaksesnya, Anda akan menemukan secara detil peta denah gedung di mana prosesi akan dilangsungkan.
Dan jika Anda tidak dapat mengakses Google Earth sekarang, Anda dapat melihat videonya di sini.
Sebelumnya Google juga telah menambahkan cukup banyak data data 3D baru ke Earth khususnya untuk wilayah London. Tidak hanya semua bangunan di daerah tersebut dimodelkan secara detail, bahkan pohon-pohon yang melapisi jalan-jalan beserta taman-taman juga telah dibuatkan.
Pohon adalah tambahan yang relatif baru untuk Google Earth. Fitur pohon ini sudah ada sejak versi 6. Sejauh ini Google telah menambahkan 12.000 pohon khusus untuk wilayah London saja, tetapi sudah ada 80 juta pohon di Google Earth saat fitur ini dirilis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar