Senin, 16 Mei 2011

Bahaya SmartPhone Bagi Anak-Anak

Alhamdulillah akhirnya saya masih bisa share di blog saya ini, kali ini saya ingin berbagi tips tentang Bahaya SmartPhone Bagi Anak-anak, mungkin diantara kita sudah memberikan sebuah smarphone atau ponsel ke anak-anak secara permanen dengan alasan agar anak-anak itu mengerti akan teknologi yang sekarang lagi berkembang dengan pesat, Tapi ternyata dengan pemberian smartphone secara permanen mengundang banyak sekali bahaya bagi anak itu sendiri.




Berikut ini adalah salah satu berita yang dirilis oleh salah satu Komite Dewan di Eropa yang menyarankan agar penggunaan ponsel di sekolah dibatasi untuk anak-anak. Hal ini bertujuan untuk mencegah resiko kesehatan dari zat seperti asbes, bensin bertimbal atau tembakau. Mereka secara khusus mengusulkan larangan penggunaan semua ponsel dan sistem Wi-Fi dari ruang kelas dan sekolah, seperti yang dianjurkan oleh beberapa pemerintah daerah, asosiasi medis dan organisasi masyarakat sipil. Untuk itu, menurut yang dilansir dari Cellular News, semua organisasi industri dan kesehatan akan mengambil langkah sewajarnya untuk mengurangi paparan medan elektromagnetik, khususnya yang dialami anak-anak. Kampanye ini sendiri untuk menjelaskan efek berbahaya jangka panjang secara biologis terhadap lingkungan dan kesehatan manusia, terutama anak-anak, remaja dan anak muda di usia reproduksinya.

Jadi buat orang tua harus memperhatikan barang-barang yang akan anda berikan kepada anak-anak anda sekaligus mengerti akan bahaya yang akan dihasilkan nanti pada saat anak-anak sudah menggunakan barang-barang yang telah kita berikan kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar