Kamis, 31 Maret 2011

Smartphone Penerbangan Pertama Didunia

Perusahaan yang memfokuskan pada penyediaan solusi konektivitas dalam penerbangan atau yang lebih dikenal dengan perusahaan Aircell ini, kabarnya baru saja telah memperkenalkan armada produk smartphone terbarunya yang akan memungkinkan penumpang pesawat terbang bisa melakukan dan menerima panggilan saat penerbangan terjadi. Dan kehadiran armada produk terbaru besutan Aircell ini merupakan armada smartphone yang pertama di dunia yang khusus mendukung hal tersebut.
Perangkat yang diberi nama Smartphone Aircell ini memang dirancang khusus untuk orang-orang bisnis yang perlu tetap berhubungan bahkan selama penerbangan sekalipun. Dan menurut pembuatnya sendiri, handset ini kabarnya telah didukung oleh sistem operasi Android meski belum secara pasti diketahui informasi mengenai versi platformnya. selain itu, handset ini juga dilengkapi dengan menu-menu yang sederhana dan intuitif.
“Hasil desain industri yang luas dan faktor manusia, Smartphone Aircell melambangkan gagasan komunikasi berjenjang generasi berikutnya. Perangkat ini mampu memberikan kepada penumpang persis apa yang mereka inginkan yaitu  handset bersuara paling jernih, paling enak dilihat dan paling mudah dalam pemakaiannnya dalam penerbangan”, ungkap John Wade, Aircell Executive Vice President & General Manager, Business Aviation Services. “Kami telah menerima tanggapan luar biasa dari seluruh penjuru industri terhadap pencapaian ini, dan Kami berharap dapat memboyongnya ke pasaran akhir tahun ini”.
Yang paling menarik adalah ponsel ini memungkinkan seseorang dapat melihat layar touchscreen berukuran 3,8 inci, jack audio 3,5 mm yang terintegrasi, Bluetooth dengan dukungan A2DP, serta kualitas suara yang luar biasa meski dalam kondisi penerbangan apapun dan ini tentunya berkat keberadaan teknologi air-to-ground.
Smartphone Aircell tersebut kabarnya akan kompatibel dengan semua sistem komunikasi Aircell Axxess yang saat ini masih dalam produksi. Kehadiran smartphone ini sendiri dimaksudkan untuk menggantikan handset flush-mount yang telah ada sebelumnya. Selain itu, smartphone ini ternyata sepenuhnya kompatibel dengan layanan generasi berikutnya Gogo Biz Voice yang akan segera hadir dan diperuntukkan bagi pengguna dengan layanan Internet dalam penerbangan (Gogo Inflight Internet) dan optional voice, melalui sistem ATG 4000 dan ATG 5000.
Mengenai ketersediaan dan harganya, smartphone Aircell terbaru ini kabarnya direncanakan baru akan segera dirilis menjelang akhir tahun 2011 yang akan datang. Sedangkan harga per unitnya sampai sejauh ini sayangnya masih belum diumumkan secara resmi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar