Rabu, 16 Maret 2011

Penyingkat URL Buatan Anak Bangsa

Hay sobat bertemu lagi ne. . .alhamdulillah akirnya saya sebagai pemilik blog http://tandanartikel.blogspot.com masih bisa berbagi informasi dan pengetahuan. Langsung saja sobat ke TKP kali ini saya membuat artikel tenang Penyingkat URL Buatan Anak Bagsa, artikel ini saya cari dari http://www.google.com. Kita sebagai Anak Bangsa harus bangga dong dengan apa yang sudah diciptakan dan ditemukan oleh anak bangsa lainnya yang berkualitas Internasional salah satunya ini sobat Penyingkat URL Buatan Anak Bangsa. 
Mungkin sebagian besar dari para sobat blogger sudah tahu bukan apa itu penyingkat URL. . . ? Penyingkat URL adalah suatu alat atau situs web yang gunanya untuk menyingkat URL (Uniform Resource Locator) panjang agar menjadi lebih pendek dan singkat. Contoh-contoh website penyedia jasa penyingkat URL pun banyak contohnya di luar sana. Seperti bit.ly dan adf.ly yang dibuat oleh orang asing.
Namun kini, generasi muda Indonesia pun dapat menciptakan barang yang sama, yakni penyingkat URL. Namanya Singkat. Karena namanya Singkat, maka tampilannya pun harus singkat. Tidak ada iklan-iklan atau menu-menu yang berserakan. Jadi Singkat memungkinkan bagi pengguna yang sedang membutuhkan jasa penyingkat URL tanpa harus menunggu lama sampai halaman termuat semua. Singkat juga cocok bagi pengguna yang ingin menyingkatkan URL-nya tanpa harus khawatir pulsa tersedot habis karena harus memuat halaman web penyingkat URL yang bobotnya dapat sampai ratusan kilobyte. Biasanya hal seperti ini ditujukan kepada pengguna ponsel.

Berikut adalah screenshot hasil perbandingan kecepatan loading Singkat, bit.ly, dan adf.ly oleh iWEBTOOL
Perbandingan kecepatan loading page

Bagaimana? Terbukti sudah bukan Singkat yang paling cepat dalam memuat halaman? Sampai-sampai iWEBTOOL pun tidak dapat mengkalkulasi ukuran dari halaman Singkat hehehehe. 
Lalu bagaimana caranya menggunakan Singkat? Sangat mudah! Cukup pergi ke halaman Singkat (klik di sini) lalu isikan URL yang hendak Anda singkat di kolom URL. Jika sudah mengisi kolom URL selanjutnya klik Singkat! dan tunggu beberapa detik sampai URL singkat Anda terbentuk.
Sebagai contoh, saya ingin menyingkat URL http://tandanartikel.blogspot.com/ maka saya ketikkan URL tersebut di kolom URL. Lalu saya klik Singkat! dan nanti hasilnya akan seperti ini http://tandanartikel.co.cc/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar