Selasa, 22 Maret 2011

Bislab

          Terletak di desa Pattunuang Asue Kab. Maros Sulawesi Selatan. Kawasan ini sangat ideal sebagai daerah tujuan wisata petualangan, panjat tebing dan pendidikan. Di kawasan ini terdapat batu besar yang berbentuk perahu, yang menyimpan legenda menarik. Menurut cerita rakyat, pada zaman dahulu pernah ada saudagar dari negeri Cina datang untuk melamar dan mempersunting gadis Samangki. Namun, karena lamarannya ditolak akhirnya saudagar tersebut malu dan mengkaramkan perahunya yang kemudian membatu. Batu tersebut dikenal dengan julukan Biseang Labboro dan biasa disebut Bislab, yang artinya perahu terdampar.

          Bislab bagi Korpala Unhas sebagai entri point dalam melakukan aktivitas Pendidikan Dasar, karena dikawasan ini terdapat dua bidang operasional yang lagsung dapat diperkenalkan kepada anggota muda seperti Susur Gua dan Panjat Tebing dengan lokasi yang saling berdekatan, selain itu beberapa materi dapat diaplikasikan dengan mudah karena alam telah meyiapkannya untuk kita maknai, lokasi yang relative terjangkau menjadikan kawasan ini ramai dikunjungi oleh organisasi Pencinta Alam (PA) dan Civitas Akademika, hal ini terlihat pada saat-saat pengkaderan Mahasiswa baru, dibeberapa titik terdapat beberapa organisasi BEM dan SENAT melakukan pengkaderan Mahasiswa Baru pada waktu bersamaan. Selain itu juga kawasan ini merupakan tempat persinggahan mobil angkutan yang akan keluar daerah sekedar mengisi kokosongan perut selama perjalanan dengan menu khas Maros yaitu Gogos….
          Kasawan ini juga dalam waktu dekat ini akan dilengkapi dengan wahana Waterboom sebagai lokasi rekreasi untuk mengisi waktu libur anda, tentunya bagi anda yang memiliki balita jangan khawatir karena di tempat ini juga akan disediakan kolam khusus buat balita, anak-anak dan kolam renang untuk orang dewasa….


 











Dokumentasi: Korpala Unhas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar